Timor Express

KUPANG METRO

IKBB Saroha NTT Gelar Natal Oekumene

BERSAMA. Pengurus IKBB Saroha NTT dan panitia Natal Oikumene memberikan keterangan pers di Sekretariat IKBB Saroha NTT, Jl. Sam Ratulangi, Kamis (10/1).

OBED GERIMU/TIMEX

Pelantikan Pengurus Baru 

KUPANG, TIMEX – Ikatan Keluarga Besar Batak (IKBB) Saroha NTT bakal menggelar perayaan Natal Oikumene dan pelantikan Pengurus IKBB Saroha NTT periode 2018-2022.

Kegiatan yang bakal dilaksanakan pada Sabtu (12/1) di Ballroom Grand Mutiara, JI. Timor Raya No. 118 Pasir Panjang Kelapa Kupang itu, sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan saling memaafkan sesama anggota dan pengurus IKBB Saroha NTT.

“Acara ini akan dimulai dari pukul 10.30 sampai selesai. Diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.500 orang Batak yang tersebar di seluruh wilayah NTT, khususnya di Kota Kupang dan wilayah sekitarnya,” kata Dr. Rusman Sinaga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan tersebut di Sekretariat IKBB Saroha NTT, Jl. Sam Ratulangi, Kamis (10/1) siang.

Rusman Sinaga yang juga Pengurus Harian IKBB Saroha NTT, melanjutkan, Pengurus IKBB Saroha NTT periode 2018-2022 yang akan dilantik berjumlah 66 orang.

Sementara, anggota IKBB Saroha NTT yang diundang terdiri dari 29 Punguan Marga Batak yang ada di NTT.

Dalam kegiatan ini juga akan ditampilkan tari Tortor oleh pemuda dan pemudi IKBB Saroha NTT yang diiringi oleh Gondang Batak sebagai upaya memberikan pengetahuan seni budaya adat Batak

kepada generasi penerus.

Sementara itu, Ketua Umum IKBB Saroha Hery Leo Sianturi, M.Si., yang didampingi oleh Sekretaris Umum IKBB Saroha Dr. Jonnery Bukit, mengatakan, IKBB Saroha berdiri sejak tahun 1976, dengan tujuan mewujudkan Keluarga Besar Batak menjadi keluarga yang bersatu, kokoh dan berdaya guna serta menjadi berkat bagi masyarakat di NTT.

IKBB Saroha NTT, lanjut Hery Leo Sianturi, berasaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan budaya adat

Batak.

“Ikatan ini bersifat sosial, budaya dan kekeluargaan. Kegiatan IKKB Saroha NTT antara lain, meningkatkan rasa saling tolong menolong sesama anggota, baik dalam suka maupun duka,” ungkap Hery.

Sosok yang juga Dekan Fakultas Sains Undana Kupang itu, melanjutkan, IKKB Saroha NTT juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan berperan aktif dalam mendukung program Pemda NTT.

Ditambahkan, IKKB Saroha juga melaksanakan kegiatan

dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dalam bentuk pemberdayaan ekonomi, kesehatan, sosial budaya, hukum, kerohanian, pendidikan dan olahraga.

“Yang menjadi anggota dalam IKBB Saroha adalah Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Mandailing dan Batak Pakpak,” tutup Hery Leo Sianturi yang didampingi Pdt. B.W. Panggabean, SE.,M.Div (seksi acara di kepanitiaan), Penasehat Prof. Dr, Mangadas Lumban Gaol dan A. Pangaribuan, serta para penggurus dan anggota IKBB Saroha NTT lainnya. (joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!