Timor Express

KUPANG METRO

Lurah Kolhua Siapkan Pra Musrembangkel

RAPAT. Para Ketua RT/RW tampak hadir dalam rapat kerja Pemerintah Kelurahan Kolhua di Aula Kantor Lurah Kolhua, Kamis (10/1).

IST

KOLHUA, TIMEX – Pemerintah Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa yang dinahkodai oleh Silvester Hello, menyelenggarakan kegiatan rapat kerja pemerintah kelurahan bersama para Ketua RT/RW se-Kelurahan Kolhua, bertempat di Aula Kantor Lurah Kolhua, Kamis (10/1).

Rapat kerja tersebut menghasilkan beberapa program prioritas yang merupakan kesepakatan bersama. Diantaranya, pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kolhua yang baru. Pasalnya, saat ini terjadi kekosongan jabatan Ketua LPM.

“Kami telah membentuk jajaran kepanitiaan untuk pemilihan Ketua LPM,” ujar Lurah Kolhua Silvester kepada Timor Express, Kamis (10/1).

Poin berikutnya, kata orang nomor satu di Pemerintah Kelurahan Kolhua itu, terkait dengan persiapan pra musrenbangkel.

Selain itu, pihak kelurahan bersama Ketua RT/RW juga bersepakat mengenai batas waktu acara pesta di setiap rumah. Dimana waktu acara dengan menggunakan sound system dibatasi sampai pukul 00.00.

“Acaranya tidak berhenti, tapi musiknya yang berhenti, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat saat sudah larut malam,” jelasnya.

Menurutnya, ketika suara musik pada tempat pesta atau acara dimatikan maka secara otomatis tidak mengganggu kenyamanan warga saat beristirahat malam hari.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para Ketua RT/RW atas segala perhatian dan kerja sama yang baik, guna bersama-sama mensukseskan program Pemerintah Kota Kupang dibawah kepemimpinan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

Kaitan dengan kebersihan lingkungan, Vester, sapaan akrab Lurah Kolhua, menambahkan bahwa pihaknya intens mengimbau masyarakat melalui Ketua RT/RW agar menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat.

“Giat Jumat Bersih intens dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan,” imbuhnya.

Pada prinsipnya kata dia, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Kupang, sudah seyogyanya mensukseskan program pemerintah, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Terpantau, dalam acara rapat kerja pemerintah kelurahan bersama Ketua RT/RW, dihadiri juga anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang membahas juga masalah keamanan dan ketertiban lingkungan dengan tujuan dapat berjalan dengan kondusif, melalui sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat. (mg22/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!