Maknai Natal dengan Mengabdi Secara Iklas – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Maknai Natal dengan Mengabdi Secara Iklas

NATAL. Guru dan siswa SMK Negeri 1 Pantai Baru saat mengikuti Natal dan Tahun Baru, Rabu (9/1).

ISAK TOTU/TIMEX

Natal SMK Negeri 1 Pantai Baru

BA’A, TIMEX – Keluarga besar SMK Negeri 1 Pantai Baru menggelar Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bersama. Kegiatan Natal dilaksanakan di aula SMK Negeri 1, Rabu (9/1).

Natal bersama dihadiri siswa-siswi, guru dan pengawas SMK UPT Wilayah III Kabupaten Rote Ndao, Yobet Sanu dan Kepala SMKN 1, Fransiskus Suyatno.

Kegiatan Natal dimeriahkan dengan drama kolosal yang diperangkan para guru tentang kelahiran Yesus. Prosesi Maria mengandung Yesus, prosesi pembakaran lilin sebagai simbol Yesus dilahirkan sebagai terang dunia.

Pendeta Theresia Apriany Kadafuk Sarlout, STh dalam bacaan kita yang terambil dari Injil Lukas 1:46-56.

Pdt Theresia mengatakan, makna dasar hakiki makna Natal yang sejati,  menangkap api sejati jangan tangkap abunya.

Dikatakan, Natal bahasa Belanda artinya pesta. “Telinga kita mendengar lagu Natal, semua tubuh berpesta. Harus jiwa juga berpesta, jangan justru jiwa kita merana,” katanya.

Ia mengajak mengikuti Yusuf, dengan berlutut kepada Tuhan atas kelahiran Yesus Sang Juruselamat.

Dikatakan, zaman sekarang membutuhkan teknologi. Orang biasa tidak berdoa, tapi status di facebook kata-kata firman. “Saya mengajak kita harus memposisikan diri dengan memuliakan Tuhan.  Iptek membantu, bukan memperhamba,” ungkapnya.

Dikatakan, guru memuliakan Tuhan sesuai dengan talenta. Pengajar adalah pangilan, siswa juga harus memuliakan Tuhan, jangan hanya pintar tetapi gunakan kepandaian dengan baik. Sebab, banyak orang pintar, tapi tidak bermoral.

Sementara, ketua panitia Natal, Jokobia Smaut mengajak agar memaknai Natal untuk lahir baru dalam pelayanan sebagai guru dan saling memaafkan. (mg23/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!