Timor Express

RAKYAT TIMOR

Polres TTS Tetapkan Erik Ataupah Tersangka

Pekerjaan Landscape dan Jalan Kantor Bupati

SOE, TIMEX – Penyidik Polres TTS kembali menetapkan satu tersangka dugaan korupsi pekerjaan landscape dan jalan kantor bupati TTS tahun 2013. Tersangka yang ditetapkan dalam kasus itu yakni konsultan pengawas, Erik Ataupah.

Jamari

Jamari

Karena itu, tersangka dugaan korupsi pekerjaan landscape kantor bupati TTS berjumlah tiga orang. Karena, penyidik Polres TTS sebelumnya menetapkan dua tersangka yakni PPK Edy Oematan dan kontraktor CV Marga Madu Indah, Juarin.

“Kami sudah tetapkan satu tersangka lagi,” ujar Kasat Reskrim Polres TTS, AKP Jamari kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (9/1).

Dikatakan, dari tiga tersangka yang ditetapkan, dua diantaranya yakni Juarin dan Erik Ataupah belum diperiksa penyidik, karena yang bersangkutan minta penundaan waktu pemeriksaan dengan alasan sakit.

Sementara, PPK Edy Oematan sudah dimintai keterangan sebagai tersangka. “Yang dua orang (Juarin dan Erik Ataupah, red) minta penundaan pemeriksaan dengan alasan sakit,” ungkap Jamari.

Ketika ditanya wartawan kapan akan dilakukan penahanan para tersangka, dia mengatakan, pihaknya masih memintai keterangan para tersangka. Jika penyidik merasa keterangan sudah lengkap, maka akan dilakukan penahanan untuk diproses ke tingkat selanjutnya.

“Kami masih periksa para tersangka dulu. Kalau sudah selesai periksa baru kita tentukan kapan ditahan,” tutur dia.

Jamari menambahkan, tiga tersangka yang telah ditetapkan itu bukan berarti tidak ada lagi tersangka lain. Pasalnya, jika dalam pemeriksaan tersangka, penyidik menemukan keterangan dan bukti baru yang mengarah pada pihak lain, maka penyidik akan kembali menetapkan tersangka baru.

“Kalau dalam pengembangan kemudian ada keterangan dan bukti dari tiga tersangka yang ditetapkan, maka tentu kita akan tetapkan tersangka baru lagi,” terang Jamari. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!