Timor Express

RELIGI

Komit Ciptakan Pemuda Kreatif dan Berbakat

IBADAH. Ibadah Natal Bersama Pemuda Teritori IV Klasis Kupang Tengah di gedung kebaktian Bet’el Maulafa, Jumat (11/1).

FENTI ANIN/TIMEX

Pemuda Teritori IV Gelar Natal Bersama

KUPANG, TIMEX – Pemuda teritori IV Klasis Kupang Tengah menggelar acara Natal bersama di gedung kebaktian GMIT Bet’el Maulafa, Jumat (11/1).

Ibadah Natal bersama ini mengusung tema, “Hidup mu berharga bagi Allah”, dengan sub tema, “Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita,  Ia membenarkan, menguduskan, dan menebus kita”.

Ibadah ini dipimpin Pdt. Eliza J. Riry, dihadiri oleh Camat Maulafa Lodowyk Djunglape.

Untuk diketahui, gereja teritori IV, Klasis Kupang tengah terdiri dari GMIT Bet’el Maulafa, Maranatha Oebufu, Betesda Maulafa, Tamariska Maulafa, Kaisarea BTN, Tiberias TDM, Gloria Kayu Putih, Imanuel Kolhua, Ebehezer Iungboken, Lahairoi Tofa dan Benyamin Oebufu.

Dalam ibadah ini, adapun persembahan pujian paduan suara Bet’el Maulafa, Maranatha Oebufu dan solo dari pemuda Teritori IV,  Klasis Kupang Tengah.

Dilanjutkan dengan pembakaran lilin Natal dan nyanyian malam kudus.

Pdt. Eliza mengatakan, ketika bumi kita bertambah usia, maka kita harus bersukacita.

“Tetapi pada saat yang sama haruslah kita waspada, karena bumi ini sudah semakin tua, maka manusia haruslah merawatnya, dan mulai dengan gerakan pemulihan. Di sisi lain, kita harus prihatin karena usia bumi ini berkurang satu tahun,” katanya.

Menurut Pdt. Eliza, injil Mazmur adalah nyanyian ziarah ketika orang Israel berziarah. Dalam ziarah itu, orang Israel sadar bahwa hanya dalam Tuhan pengharapan itu selalu ada.

“Karena itu sebagai orang Kristen, kita berbangga dan harus pergi untuk memberitakan firman karena kita sudah punya juru selamat hidup kita,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai orang muda Kristen, haruslah mempunyai jiwa semangat untuk melayani. Masa muda harus digunakan untuk memuliakan nama Tuhan.

“Kita  diutus ke dunia dengan tugas mulia, yaitu untuk memberikatan firman dan kebenaran, maka sebagai orang muda,  haruslah ingat bahwa masa muda harus digunakan untuk Tuhan,” ungkapnya.

Jumlah jemaat yang hadir berjumlah 500an orang, juga dihadiri oleh pendeta teritori IV Klasis Kupang Tengah.

Seusasi ibadah bersama,  emua jemaat bersalam-salaman dan makan bersama.

Ketua Panitia Natal Bersama Pemuda Teritori IV Surya Planologi Deilu, mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini atas kerja sama semua pihak.

Panitia juga telah bekerja luar biasa dan mampu mengorbankan semua waktu dan tenaga untuk bekerja sampai terlaksananya kegiatan ini.

“Dana yang berhasil panitia kumpulkan sebesar Rp 19 juta lebih. Dana ini diperoleh dari upaya panitia dengan mencari dana,  menjual pakaian bekas di Pasar Lili dan usaha dana lainnya,” ujarnya.

Sebelum acara puncak ini, pemuda juga telah menggelar talk show dengan tema human trafficking, karena masalah ini menjadi perhatian di Kota Kupang dan Provinsi NTT.

Tujuan kegiatan ini kata Surya, adalah menciptakan pemuda-pemudi yang kreatif dan berbakat, menjadikan pemuda yang siap kerja,  dan meningkatkan tali persaudaraan dan persekutuan di antara sesama kaum muda,” ungkapnya. (mg25/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!