Tiga Bupati akan Dilantik Februari – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Tiga Bupati akan Dilantik Februari

Michael Fernandes

KUPANG, TIMEX-Pelantikan tiga bupati dan wakil bupati di Provinsi NTT akan dipercepat. Ketiga kabupaten tersebut, yakni TTS, Rote Ndao dan Manggarai Timur.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT, Michael Fernandes kepada Timor Express di Gedung Utama Kantor DPRD NTT, Jumat (11/1).

Untuk Kabupaten TTS, Michael yang juga Asisten I Setda NTT itu menjelaskan, saat ini terjadi kekosongan karena bupati dan wakil bupati telah mengundurkan diri untuk menjadi calon legislatif. Sehingga saat ini roda pemerintahan dijalankan oleh Sekretaris Daerah sebagai pelaksana tugas.

“Pak gubernur suru kita usul, karena mereka dua sudah mengundurkan diri. Jadi tidak perlu lagi menunggu akhir masa jabatan,” jelas Michael.

Tiga bupati pada kabupaten-kabuipaten tersebut baru berahir masa jabatannya pada Maret 2019 mendatang. Namun sudah dilakukan pemilihan bupati secara serentak pada 27 Juni 2018. Dan, sudah ada bupati dan wakil bupati terpilih.

Menurut Michael, saat ini pihaknya sudah mengantongi surat keputusan (SK) menteri dalam negeri untuk bupati dan wakil bupati Rote Ndao. Sementara untuk Manggarai Timur, pihaknya masih menunggu usulan pemberhentian wakil bupati.

Masih menurut dia, untuk usulan biasanya sekira 20 hari di Kemendagri. Sehingga diperkirakan usulan untuk TTS akan dijawab pada Februari mendatang. Sementara Rote Ndao dan Manggarai Timur sudah dipastikan akan dilakukan pelantikan pada Februari.

“Jadi kalau TTS itu keluar SK berdekatan dengan Rote Ndao dan Manggarai Timur, kita gabung tiga itu. Kita lantik sama-sama,” terang Michael lagi.

Ditanya lagi terkait usulan pengangkatan Wakil Bupati, Nikodemus Rihi Heke sebagai bupati, Minhael mengaku belum menerima SK dari Kemendagri. “Nanti kita cek lagi,” tutupnya.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!