GMKI Cabang Kupang Gelar Pendidikan Kader – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

GMKI Cabang Kupang Gelar Pendidikan Kader

POSE. BERSAMA.Ketua Cabang GMKI Kupang, Ferdinand Umbu Tay Hambandima dan anggota pose bersama usai pembukaan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Komisariat (PKTK) di Gedung Gereja GMIT Lopo Maus, Tualeu, Kabupaten Kupang, Jumat (11/1).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang melalui setiap Komisariatnya sangat konsisten dalam membentuk kader yang berkualitas dan disiplin sebagai calon pemimpin.

GMKI pun mewujudkannya melalui Pendidikan Kader Tingkat Komisariat (PKTK) yang juga merupakan implementasi kurikulum pendidikan kader sesuai PDSPK GMKI. Demikian disampaikan Ketua Cabang GMKI Kupang, Ferdinand Umbu Tay Hambandima kepada Timor Express, Minggu (13/1).

Ferdinand katakan, dalam rangka membina dan mempersiapkan kadernya sebagai calon pemimpin, GMKI Cabang Kupang melalui Komisariat Anak Domba menggelar kegiatan PKTK GMKI Kupang yang diikuti sekira 70 anggota GMKI.

Menurut Ferdinand, kegiatan pendidikan kader berlangsung selama tiga hari, terihutung tanggal 11-13 Januari 2019. Para peserta akan mendapatkan sejumlah materi dasar tentang berbagai pengetahuan tentang kepemimpinan.

Para pemateri adalah orang-orang yang berkompeten, yakni berasal dari Akademisi, LSM dan Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Kupang. Hal ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta PKTK.

“Ada tiga hal utama yang ingin dicapai dari kegiatan ini, yakni tinggi iman atau spiritualitas. Tinggi ilmu atau profesionalitas dan tinggi pengabdian atau integritas. Para peserta dibagi dalam sembilan kelas. Sehingga penyampaian materi bisa lebih diserap dengan baik,” kata Ferdinand.

Ferdinand tambahkan, dari materi yang ada semuanya penting. Namun yang menjadi utama adalah materi wirausaha ekonomi kreatif yang adalah kebutuhan bagi kader dalam menghadapi persaingan dalam dunia wirausaha.

Khusus persaingan MEA dan persaingan wirausaha berbasis teknologi. Ekonomi kreatif sangat menunjang pembangunan daerah. Semakin banyak wirausahawan muda yang kreatif, semakin banyak juga lapangan pekerjaan yang terbuka.

“Oleh karena itu sangat cocok apabila generasi milenial belajar dan mengaplikasikan ilmu ekonomi kreatif dengan memanfaatkan teknologi yang murah dan mudah diakses,” jelasnya.

Dia mengharapakan semua anggota yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat mengikuti secara serius agar apa yang disampaikan dapat diterima dan menjadi bekal untuk menjadi seorang kader yang berkualitas.

“Semua kader harus serius dalam mengikuti kegiatan ini karena para anggota yang ikut ini merupakan penerus organisasi. Dan menjadi tulang punggung bagi masyarakat ketika sudah berada di medan layan,” tutupnya.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!