Hidup Rukun Bukti Iman kepada Kristus – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Hidup Rukun Bukti Iman kepada Kristus

POSE BERSAMA. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hanokh Ndoen pose bersama usai perayaan Natal bersama masyarakat Desa Pilasue, Jumat (11/1) malam.

ISAK TOTU/TIMEX

Natal Bersama Masyarakat Pilasue

BA’A, TIMEX – Masyarakat Desa Pilasue Kecamatan Rote Selatan diajak memelihara kerukunan hidup dengan semua umat beragama serta terus menggelorakan semangat sehati, seiman dalam Tuhan.

“Hidup rukun adalah bagian dari bukti iman kepada Kristus sumber damai sejahtera,” kata Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hanokh Ndoen pada perayaan Natal bersama masyarakat Desa Pilasue Kecamatan Rote Selatan di rumah penjabat kepala Desa Polce Manafe di Dusun Balokama, Jumat (11/1) malam.

Menurutnya, Natal mesti dimaknai sebagai anugerah Tuhan bagi umat-Nya untuk kembali menata kehidupan dalam sikap, tutur kata dan tindakan sebagai kesaksian hidup yang memuliakan nama Tuhan. Sehingga, Natal dapat membawa dampak signifikan bagi seluruh aspek kehidupan.

“Hidup yang Tuhan beri adalah kesempatan untuk lebih baik lagi dalam menata kehidupan ini. Hiduplah rukun dan damai seorang dengan yang lain,” tambahnya.

Ia berharap agar perayaan Natal tahun ini dijadikan sebagai refleksi iman dan motivasi untuk menciptakan terobosan-terobosan baru baik secara fisik maupun mental spiritual demi hari esok yang lebih baik.

“Kita sudah berada di tahun baru, tahun 2019. Mari kita mengisi dengan karya nyata yang membawa perubahan demi terwujudnya kehidupan yang berkualitas lahir dan bathin,” tutupnya.

Sementara, Pdt Aristus Letde dalam khotbahnya yang terambil dari Injil Yohanes 17:21-24 mengatakan, kedatangan Yesus Kristus untuk mempersatukan kita dengan Allah yang telah terputus akibat dosa.

Dikatakannya, Allah menginginkan umat-Nya agar tetap bersatu secara berkelanjutan tidak sementara.

“Mari sebagai masyarakat di Desa Pilasue bersatu. Satu hati untuk berdoa dan bekerja, satu tujuan bersama pemerintah untuk menghadirkan kesejahteraan bersama dan satu pikiran bahwa kita adalah sama tidak ada perbedaan karena suku, agama atau golongan. Bersatu tidak hanya malam ini lalu besok terbelah. Itu bukan ajaran Yesus,” katanya.

Ibadah Natal diisi dengan penyerahan cenderamata bagi beberapa tokoh masyarakat, penyerahan hadiah pertandingan futsal, lomba menyanyi solo anak dan dewasa dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 2018.

Acara ditutup dengan Kebalai bersama. (mg23/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!