Timor Express

KUPANG METRO

Lagi, Gubernur Tekankan Pentingnya Toleransi

BERSAMA. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama para tokoh jemaat saat Natal di Rayon XI JIO, Sabtu malam kemarin.

IST

 Rayon XI JIO Natal Bersama

KUPANG, TIMEX – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk kesekian kalinya menekankan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama di Provinsi NTT.

Karena menurutnya, ketika nilai-nilai dalam toleransi dikedepankan maka bangsa ini akan kuat. Terutama NTT yang sudah sejak lama terkenal karena nilai toleransinya yang cukup tinggi.

Pesan ini disampaikan Viktor saat memberikan sambutannya sebagai gubernur sekaligus tokoh di lingkungan Rayon XI Jemaat Imanuel Oepura (JIO).

Ibadah Natal bersama itu digelar Sabtu malam kemarin di kediaman Marthen Obeng, Jl. Kedondong, Kelurahan Oepura.

“Saya tekankan tentang pentingnya menjaga nilai toleransi antar umat beragama di daerah ini. Itulah kekayaan kita yang paling tinggi,” tegas Viktor sembari menambahkan, dia pernah berada di lingkungan tersebut dan tau serta paham tentang nilai kebersamaan sehingga dia berharap harus terus dipupuk.

Tak hanya itu, Viktor juga menyebut poin penting dari program mereka dalam memimpin provinsi ini yakni pariwisata dan kebersihan. Sehingga dia memohon dukungan semua pihak.

Pdt Stefanus A. Pandie dari Jemaat Imanuel Oepura saat itu memimpin ibadah dengan khusuk.

Ketua panitia Simon Septory bersama Humas, Tonny Rona, melaporkan, ibadah ini adalah wujud syukur jemaat di rayon itu atas kemurahan Tuhan yang sudah lahir dan melakukan karya penyelamatan pada manusia.

Ibadah ini terselenggara atas dukungan seluruh jemaat di rayon tersebut dan merupakan sebuah rutinitas kerohanian.

Adapun jemaat yang hadir sekitar 50 an orang. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat seperti Esthon Foenay dan Yorsan Foenay, Nomensen Muni dan beberapa lainnya.

Tak hanya itu, hadir juga undangan dari agama lain. Walau hujan, ibadah yang disertai tukar kado bagi anak anak di rayon itu berlangsung penuh khidmat.

Ibadah ini mengambil tema, Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita, dan sub tema, Kedatangan Tuhan dalam Kesederhanaan. (mg25/joo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!