Optimistis Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini – Timor Express

Timor Express

RELIGI

Optimistis Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

NATAL. Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man pose bersama para guru Taman Kanak saat Natal bersama di Gereja Pniel Oebobo, Kamis (17/1).

FENTI ANIN/TIMEX

Natal Bersama Ikatan Guru Taman Kanak

Mempererat kebersamaan yang telah terjalin, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak di Kota Kupang menggelar Natal bersama.

FENTI ANIN, Kupang

Musyawarah Kerja Kepala Taman Kanak dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak menggelar acara Natal bersama di Gereja Pniel Oebobo, Kamis (17/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh semua guru TK se-Kota Kupang, Kepala Dinas Pendidikan, serta camat dan lurah.

Natal bersama ini mengusung tema, Allah Hikmat bagi kita. Dengan sub tema, melalui perayaan Natal kita tingkatkan kasih persaudaraan dalam keberagaman serta mewujudkan pendidikan anak usia dini yang profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

Dalam sambutannya, Wawali mengatakan, dengan pergantian tahun ini, diharapkan semua bisa lebih ditingkatkan.

Kinerja, kreatifitas, semangat kerja dan lainnya harus ditingkatkan untuk bisa menjadi lebih baik terutama dalam bidang pendidikan anak.

“Permasalahan dan tantangan yang dihadapi sekarang tentu lebih meningkat dan kompleks. Perlu adanya kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Suksesnya sebuah penyelenggaraan pendidikan tidak terlepas  dari peran kepala sekolah,” kata Hermanus.

Dia mengatakan, kepala sekolah harus mampu berkoordinasi dengan baik, menjalankan visi-misi penyelenggaraan pendidikan yang sesuai dengan prosedur dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Kepala sekolah harus bisa mengakomodir dan berkoordinasi dengan baik dengan semua guru dan staf serta mampu menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak agar apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik,” kata Hermanus.

Selain  itu, lanjut Wawali, bukan hanya kepala sekolah, para guru juga harus terus belajar dan meningkatkan kompetensi dan kemampuannya, agar ilmu itu terus berkembang.

Dengan begitu maka ilmu yang diberikan kepada anak-anak selalu baru dan mengikuti tantangan dan perkembangan zaman.

Hermanus mengajak semua peserta yang hadir untuk bekerja sama meningkatkan mutu pendidikan di Kota Kupang.

“Mari kita bersama–sama menjadikan Kota Kupang lebih baik dan meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MKKTK Gabriel Kana, mengatakan, sebagai tenaga pendidik TK harus mendukung dan membangun kerjasama dalam pelayanan.

“Saya mengharapkan kepada guru-guru TK agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Kupang agar semua program dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Dia juga berharap, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan,  diharapkan semua sarana penunjang pendidikan dapat dilengkapi, bersama dengan bantuan pemerintah dalam membangun dan melengkapi sarana prasarana sekolah agar dapat menunjang pembelajaran.

“Tentunya dalam pendidikan TK, anak-anak tidak bisa dipaksa untuk belajar. Di masa ini, anak harus bermain dan belajar,  karena itu sangat diperlukan sarana bermain sekaligus media pembelajaran yang tepat, agar dapat mendukung proses pembelajaran,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan kepada pemerintah dan dinas pendidikan agar dapat membangun kerja sama yang baik,  berkolaborasi dengan semua sekolah,  bersama wujudkan perbaikan mutu pendidikan. (*/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!