Ratusan Tabloid Provokatif Serang Blora – Timor Express

Timor Express

NUSANTARA

Ratusan Tabloid Provokatif Serang Blora

MENYEBAR. Anggota Sat Reskrim Polres Blora menunjukkan salah satu tabloid yang disita karena berbau SARA dan menyebar di hampir sebagian besar wilayah Blora.

JPG

BLORA, TIMEX–Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, ratusan tabloid berbau sara atau menjatuhkan salah satu paslon beredar bebas di hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Blora. Hingga pukul 15.00 kemarin sudah beredar di 11 kecamatan. Totalnya mencapai 257 paket. Disebar di tempat ibadah.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora Lulus Mariyonan mengungkapkan, temuan Tabloid Indonesia Barokah tersebut ditemukan beredar di masjid-masjid yang ada di Blora.

Saat ini, pihaknya masih mengkaji isi tabloid tersebut. Selain itu terus berkoordinasi dengan Bawaslu Propinsi. “Kita masih mengkaji, apakah masuk pelanggaran pemilu atau tidak. Sebab isinya bukan hoax. Kita juga masih berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi dan sentra Gakkumdu untuk menindaklanjutinya. Nanti malam(kemarin)kita bahas di Gakumdu.” jelasnya.

Lulus mengaku, ratusan tabloid tersebut dikirim melalui via pos. Tabloid dikemas menggunakan amplop coklat dan dibungkus plastik warna hitam. Di amplop juga tertulis alamat pengirim dari Redaksi Tabloid Indonesia Barokah, Pondok Melati, Bekasi. Masing-masing amplop berisi 2 sampai 4 eksemplar.

Lulus menjelaskan, tabloid tersebut seolah-olah menggiring opini masyarakat ke salah satu capres. Sekilas memang beritanya bukan hoax. Tapi memframing salah satu capres. Nanti akan kita bedah dulu. Kita juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian mengenai ini,” jelasnya.

Sementara itu, pihak kantor pos Cabang Blora hingga kemarin enggan memberikan komentar terhadap beredarnya tabloid tersebut kepada awak media. “Saya tidak mau. Kalau tanya saya jawab tapi kalau wawancara saya tidak mau,” terang salah satu petugas yang mengaku sebagai manager sambil pergi. (sub/jpg/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!