Makin Aktif Galang Dukungan – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Makin Aktif Galang Dukungan

Prabowo Temui Purnawirawan TNI-Polri, Jokowi Hadiri Harlah NU

BOGOR, TIMEX–Dua calon presiden (capres), Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi), terus bergerak untuk mendulang dukungan. Kemarin Prabowo bertemu dengan Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR). Sedangkan Jokowi menghadiri peringatan HUT Ke-93 Nahdlatul Ulama.

Prabowo semula dikabarkan sakit flu. Namun, kemarin dia sudah pulih. Setelah tiga hari tidak beraktivitas, capres nomor urut 02 itu melakukan pertemuan akbar di kediamannya di Hambalang, Bogor. Sebanyak 2.500 purnawirawan TNI-Polri dari seluruh tingkatan dan 300 purnawirawan jenderal yang tergabung dalam PPIR mendatangi kediaman Prabowo di Desa Bojong Koneng. Kehadiran mereka untuk menegaskan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh purnawirawan TNI-Polri yang bergabung dengannya. Menurut Prabowo, tidak ada istilah pensiun bagi seorang prajurit untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan menyejahterakan rakyat Indonesia. ”Terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan kepada saya dan saudara Sandiaga Uno. Mari kita berjuang bersama mewujudkan cita-cita pendiri bangsa kita, menciptakan Indonesia yang adil dan makmur bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo dalam pidatonya di hadapan purnawirawan TNI-Polri.
Prabowo menjelaskan, sudah selayaknya seorang prajurit TNI-Polri, baik yang masih aktif maupun pensiun, untuk selalu membela rakyat lemah. Sebab, prajurit TNI-Polri lahir dari rakyat dan harus membela rakyat. ”Itulah perjuangan kita, mewujudkan keadilan dan kemakmuran untuk rakyat,” ungkap ketua umum Partai Gerindra itu.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memberikan penghargaan kepada anggota PPIR yang rajin keliling ke pelosok Indonesia untuk membantu memakmurkan rakyat. ”Sebagian sudah lebih dari 70 tahun, bahkan 80 tahun masih aktif keliling ke desa-desa setiap hari untuk meyakinkan rakyat. Itulah prajurit kesatria, hingga akhir usia tetap berjuang untuk rakyat,” imbuhnya.

Pertemuan dengan PPIR itu merupakan aktivitas pertama Prabowo setelah absen karena sakit. Pasca mendapat dukungan dari Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia pada Sabtu (26/1), tidak ada lagi aktivitas yang dilakukan Prabowo. Dia juga absen saat diundang menyampaikan sambutan di konsolidasi nasional PKS pada Rabu (30/1). ”Beliau kalau terkena flu biasanya agak berat. Jadi, bukan sakit apa-apa, hanya flu,” kata Sufmi Dasco Ahmad, wakil ketua umum Partai Gerindra.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo kemarin menghadiri peringatan Harlah Ke-93 Nahdlatul Ulama di balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Mengenakan baju lengan panjang dan peci hitam, Jokowi datang sekitar pukul 13.15. Peringatan itu tidak hanya dihadiri jajaran PB NU, tapi juga ribuan pengurus wilayah dan cabang serta badan otonom NU se-Indonesia. ”Saya selalu merasa adem kalau hadir bersama para kiai dan jamiyah Nahdlatul Ulama,” ujar Jokowi. Hadir pada peringatan itu Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa yang juga gubernur terpilih Jatim. Dari jajaran pengurus NU terlihat ketua umum KH Said Aqil Siroj dan Rais Am KH Miftachul Ahyar.

Said Aqil menuturkan, Indonesia punya kelompok masyarakat yang selalu turut menjaga keutuhan bangsa. Karena itu, dalam pemilu 17 April nanti, NU menyerukan untuk menyukseskan pemilu dengan damai, aman, nyaman, dan santai. ”Bila perlu, habis nyoblos dangdutan,” ujar dia, lalu disambut tawa hadirin.

Dia juga mendoakan Jokowi agar sukses dan meraih kemenangan lagi pada pilpres tahun ini. ”Semuanya mendoakan mudah-mudahan Bapak Ir H Jokowi diberi kekuatan lahir batin oleh Allah. Diberi petunjuk oleh Allah sehingga mendapatkan izzah (sukses) dan najah (kemenangan),” tuturnya.
Setelah menghadiri peringatan ulang tahun NU, masih di gedung yang sama, tapi di ruangan berbeda, Jokowi menghadiri green festival. Acara yang dihadiri mayoritas anak muda itu diadakan gabungan BUMN. Jokowi terlihat sudah berganti pakaian dengan baju putih lengan panjang dan celana jins.

Jokowi memotivasi anak-anak muda untuk berani berinovasi dan berpikir kreatif. Modalnya bisa dengan meminjam ke bank pemerintah. Sedangkan pemerintah juga mendorong ide itu ditindaklanjuti secara komersial maupun riset. ”Sehingga ke depan perlu namanya badan riset nasional. Konsolidasi dengan baik. Pemikiran tadi bisa kita tampung. Bisa kita realisasi,” jelas Jokowi.(bay/jun/c10/oni/jpg/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!