Ratusan PTT Bakal Diberhentikan – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Ratusan PTT Bakal Diberhentikan

ILUSTRASI; NET
FENTI ANIN/TIMEX. RAPAT. Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore melakukan rapat dengan perwakilan dinas yang berkantor di JL. Timor Raya, Jumat (1/2) 

FENTI ANIN/TIMEX. RAPAT. Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore melakukan rapat dengan perwakilan dinas yang berkantor di JL. Timor Raya, Jumat (1/2) 

 

KUPANG, TIMEX – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan akan ada ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tidak akan dilanjutkan kontraknya karena berkinerja buruk.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Terutama PTT yang tidak masuk kantor pasca cuti bersama hari Natal dan Tahun Baru, belum lama ini.

“Salah satu indikator penilaian adalah saat hari pertama kerja di tahun 2019 lalu. Bagi PTT yang tidak berkantor di hari pertama awal tahun, menjadi salah satu indikator penilaian tersendiri,” kata Wali Kota saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (1/2).

Menurut orang nomor satu di Pemkot Kupang itu, pemerintah tidak mentolerir PTT yang malas, sehingga PTT yang tidak masuk pasca cuti bersama tidak akan diperpanjang kontraknya, kecuali PTT yang berkinerja baik sesuai telaah dari kepala badan maupun dinas tempatnya mengabdi.

Namun kata Wali Kota, pertimbangan hasil telaah kepala dinas dan badan terhadap PTT yang berkinerja baik,  akan diakomodir melalu berbagai pertimbangan, setelah pengumuman hasil tes.

Sedangkan pada pengumuman kelulusan, semua PTT yang tidak hadir pasca cuti bersama tidak akan diluluskan.

“Karena apa, PTT yang rajin dan benar-benar kerja tentunya dengan masa liburan Natal dan Tahun Baru yang diberikan selama hampir dua minggu itu, pastinya sudah cukup dan tidak lagi meliburkan diri tanpa alasan. Dari ini kita bisa menilai kinerja dan semangat kerja PTT,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota, PTT yang hasil tes tertulisnya buruk akan diberhentikan,  karena dalam tes tertulis, soal yang diberikan semuanya berkaitan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Misalnya, di Kota Kupang ada berapa kelurahan, kantor wali kota beralamat di jalan mana, dan berapa jumlah kecamatan di Kota Kupang.

Sehingga jika ada PTT yang tidak menjawab dengan benar soal-soal seperti itu, kemungkinan besar tidak diluluskan,  karena mereka tidak mempunyai wawasan tentang keberadaan Pemkot Kupang tempat ia bekerja setiap hari.

“Kami juga memberikan pertimbangan bagi PTT yang sudah lama mengabdi namun tidak dapat membaca dan menulis. Tentunya jika kinerja dan absensinya baik, maka akan dipertimbangkan,” katanya.

Dia mengungkapkan, salah satu indikator penilaian yang penting adalah telaah staf.  Jika PTT mampu membuat telaah staf, maka tentunya sangat baik untuk dipertahankan.

“Tes PTT ini akan menentukan perpanjangan kontrak PTT, karena ada seribu lebih PTT di Kota Kupang, maka tentunya harus ada penataan agar semua PTT benar- benar kerja,” ungkapnya.

Selain untuk perpanjangan kontrak, Wali Kota mengaku tes PTT juga untuk penataan. Agar PTT yang ditempatkan benar-benar sesuai dengan bidangnya agar dia mampu bekerja dan mengembangkan bakat dan ilmunya.

“Kita ingin tempatkan orang sesuai dengan bidangnya. Misalnya jurusan ekonomi, akuntansi tentunya ditempatkan di bidangnya, agar ilmu yang ada pada dirinya bisa berguna,” kata orang nomor satu di Kota Kupang ini. (mg25/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!