Stikes CHMK dapat Ilmu dari Pakar – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Stikes CHMK dapat Ilmu dari Pakar

SEMINAR. Salah satu peserta ikut perpartisipasi dalam sesi dialog pada seminar yang berlangsung di Stikes CHMK, Sabtu (2/2)

STIKES CHMK FOR TIMEX

KUPANG, TIMEX-Rumah Sakit Ibu dan Anak Dedari Kupang memberikan ilmu secara gratis kepada sekira 300 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (Stikes CHMK) Sabtu (2/2). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT ke 10 RSIA Dedari Kupang. Dan, CHMK ditunjuk sebagai tempat pertama dilakukan kegiatan ini. Hadir sebagai pemateri, Tim Pakar RSIA dr.Shinta Widari selaku penanggung jawab Poli Jiwa RSIA Dedari dan dr.Agus Sunatha selaku penanggung jawab Poli Obgyn RSIA Dedari.

Kehadiran Tim ini disambut langsung Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II Stikes CHMK Dr. Frans Salesman dan Vinsen Belawa Making. Dalam sambutannya Frans Salesman memaparkan beberapa hal mengenai keadaan umum yang ada di NTT. Persoalan gizi, stunting dan masih tingginya angka kematian ibu dan anak di NTT.

“Kita banyak mengalami keterpurukan dalam data statistic kesehatan. Ibarat Rapor, nilai kita merah semua. Oleh sebab itu, perlu semua pihak untuk menangani hal ini. Kami berterima kasih, pihak Dedari sudah berkenan memberikan ilmu kepada calon tenaga kesehatan di Stikes CHMK,” jelas Frans yang kini menjadi kandidat guru besar itu.

Seminar yang membahas mengenai infertilitas dan kesehatan jiwa itu mendapat banyak perhatian mahasiswa Stikes CHMK. Mengingat CHMK adalah sekolah tinggi berbasis kesehatan yang tentu membutuhkan pengetahuan lebih mengenai infertilitas dan kesehatan jiwa.

“Tiga “S” yang harus diingat, Sel Telur – Sel Sperma dan Saluran. Tiga hal ini harus baik,” jelas dr.Agus. Selain itu, dalam penjelasannya, ia juga menjelaskan dengan contoh kasus untuk memudahkan mahasiswa. Selanjutnya dr. Shinta tampil dengan gaya khasnya dan mengupas tuntas persoalan jiwa di kalangan remaja yang tentu saja mendapat tanggapan balik yang luar biasa banyaknya.

“Kami merasa senang sekali sebab mendapat kuliah pakar secara gratis. Kalau konsultasi probadi ke dokter, kan bayarnya mahal. Jadi kami manfaatkan momen ini untuk bertanya sebanyak mungkin. Mumpung ada dua ahli di sini,” tutur Melkiani, salah satu mahasiswi yang mengikuti acara ini.

Di akhir Seminar, pihak RSIA Dedari menyatakan siap menerima lulusan CHMK yang mau bekerja di sana. “Adik-adik yang berminat, setelah tamat bisa bergabung dengan kita di Dedari. Kita siap menerima adik-adik,” tutur Dedi Saekoko, Humas Dedari yang juga alumni Stikes CHMK.(mg29/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!