Timor Express

RAGAM

KPU NTT Mulai Kesulitan

Sekretariat Bekerja tanpa Komisioner

KUPANG, TIMEX – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, Ubaldus Gogi berharap, KPU RI segera melantik anggota KPU NTT. Pasalnya, saat ini KPU NTT sangat membutuhkan komisioner untuk bertanggung jawab dalam tahapan pemilu serentak nasional yang sedang berjalan.
“Kami berharap lebih cepat (pelantikan). Supaya mereka bisa melaksanakan tugas-tugasnya. Karena kami di sekretariat hanya bisa sifatnya koordinasi,” kata Ubaldus yang diwawancara di Kupang, Rabu (6/2).
Salah satu tahapan pemilu yang menurut Ubaldus sangat penting adalah distribusi logistik yang sudah dilakukan. Menurutnya, pihak sekretariat berupaya bekerja maksimal untuk menyelesaikan tugasnya. Namun semua ada batasnya sesuai tupoksi sekretariat.
Hal ini karena sejak 27 Desember 2018, KPU RI sudah mengambil alih tugas dan kewajiban KPU NTT karena kelima komisioner telah berakhir masa jabatannya. Ditanya terkait agenda penting yang harus dikerjakan dalam waktu dekat, Ubaldus sebutkan, di tengah berlangsungnya tahapan pemilu, sangat penting keberadaan komisioner.
“Kami dipanggil untuk evaluasi anggaran semester II (2018 di Jogja minggu depan,” kata Ubaldus yang kembali mengharapkan agar komisioner KPU NTT segera dilantik.
Sementara, hingga Rabu kemarin belum ada informasi terbaru dari KPU Pusat terkait penetapan dan pelantikan komisioner KPU NTT. Seluruh tahapan sudah dilalui. Terakhir adalah fit and proper tes yang dilaksanakan di Kupang pekan lalu. Tinggal menunggu penetapan dan pelantikan lima komisioner KPU NTT yang baru.
10 nama yang ditetapkan KPU Pusat yakni Keputusan KPU RI Yosafat Koli, Fransiskus Vincent Diaz, Thomas Dohu, Redemptus Henry Dewanto Dao, Rofinus Kopong Teron, John Peter Palla, Lodowyk Fredrik, Yefri Amazia Gala, Ismael Manoe dan Charles Primus Kia. (cel/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!