Timor Express

INTERNASIONAL

Redmi Rancang Smartphone Chipset Snapdragon 855

RAPAT PETINGGI XIAOMI. Postingan CEO Redmi Lu Weibing saat rapat dengan para
petinggi Xiaomi membahas masa depan merek dan perangkat terbaru.

Weibo/Gizchina

Bukan hanya perangkat low-end, Redmi rupanya sedang mempersiapkan smartphone flagship terbaru. Smartphone tersebut kabarnya dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 teranyar.

Sebagaimana JawaPos.com (grup Timex) lansir dari laman IndianExpress, Senin (4/2), smartphone terbaru Redmi dengan jeroan Snapdragon 855 dibenarkan CEO Redmi, Lu Weibing. Lu Weibing mengonfirmasi bahwa sub-brand Xiaomi itu sedang menyiapkan peluncuran smartphone flagship dengan harga terjangkau.

Gizchina melaporkan bahwa smartphone Redmi yang bertenaga Snapdragon 855 akan dibanderol murah. Harganya disebut akan dimulai dari kisaran USD 370 atau sekitar Rp 5,1 jutaan.

Rumor soal handset Redmi dengan jeroan Snapdragon 855 memang bukan kali pertama. Pada Januari lalu, perusahaan pecahan Xiaomi itu pada peluncuran Redmi Note 7 mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan smartphone dengan Snapdragon 855. Kini hal yang sama telah dikonfirmasi CEO perusahaan dalam sebuah pos Weibo.

Lu mem-posting foto dirinya dan beberapa krunya di perusahaan induk Institut Penelitian dan Pengembangan Xiaomi di Shenzhen, Tiongkok. Di sana, para petinggi dikatakan sedang berdiskusi tentang masa depan merek dan perangkat yang akan datang.

Lu menyebut bahwa fokus diskusi tersebut membahas Redmi Note 7 Pro dan smartphone yang akan hadir dengan prosesor Snapdragon 855. Namun sampai sekarang, nama ponsel Redmi dengan Snapdragon 855 tidak diketahui.

Sub-merek Xiaomi itu baru-baru ini meluncurkan Redmi Note 7. Sementara Redmi Note 7 Pro kabarnya akan melenggang usai perayaan Imlek yang jatuh Selasa (5/2) besok. Untuk Redmi Note 7 sudah dijual di Tiongkok, kemudian akan menyusul di India dan pasar lainnya mungkin termasuk Indonesia.

Sedikit bocoran soal Redmi Note 7 Pro, smartphone tersebut kabarnya akan menampilkan spesifikasi yang sedikit diperbarui dari Redmi Note 7. Termasuk sektor kamera 48 MP yang bakal menggunakan sensor Sony.(jpg.tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!