Timor Express

EKONOMI BISNIS

Tarif Kargo Mahal

Ilustrasi maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

DOK.DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM


Pengusaha Logistik Siap Tinggalkan Pengiriman Udara

JAKARTA, TIMEX – Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) telah bersiap meninggalkan pengiriman barang lewat udara. Hal itu lantaran perusahaan logistik yang bernaung di Asperindo tidak bisa terus-menerus melakukan penyesuaian atas kenaikan tarif kargo pesawat.

Ketua Umum Asperindo, Mohamad Feriadi mengatakan, keinginan untuk meninggalkan pengiriman lewat udara dilakukan usai pihaknya melakukan alternatif lain. Salah satunya adalah dengan melakukan charter flight beserta operatornya.

“Dengan harapan ini nati bisa diutilisasi dengan anggota kami. Nanti kita akan lihat ya bahwa dengan menggunakan charter flight mudah-mudahan harganya jauh lebih bisa diterima oleh anggota Asperindo,” ujarnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (6/2).

Feriadi mengungkapkan, sejak tahun lalu pihaknya terus mengimbau kepada anggotanya untuk mencari alternatif pengiriman lain. Hal itu untuk mencegah ketidakpuasaan layanan terhadap konsumen, lantaran terjadi perlambatan terhadap pengiriman barang.

“Kita sudah sampaikan bahawa kita mendorong perusahan anggota yang selama ini banyak melakukan pengiriman via udara mengalihkan menggunakan jalur darat. Kami juga merekomendasikan kepada perusahaan anggota yang selama ini kirim melalui udara untuk melakukan penyesuaian. Karena kalau tidak dilakukan tentu ini akan memberikan kendala yang berat bagi kita,” jelas dia.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya telah membentuk kelompok kerja (pokja) yang akan melakukan kajian terhadap keinginan Asperindo untuk mencari alternatif pengiriman logistik. Tim tersebut nantinya akan memutuskan jalur mana yang akan menjadi alternatif. “Keputusan itu bukannya ada di kami ketua umum tapi ada di tim pokja itu sendiri. Yang paling penting Asperindo sdang mengupayakan untuk mengadakan charget flight,” tandasnya. (jpg/tom)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!