Tinggal Rekomendasi KASN dan Kemendagri – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Tinggal Rekomendasi KASN dan Kemendagri

PEMIMPIN BARU. Ketua Umum SPS demisioner Dahlan Iskan saat menyerahkan pataka kepada Ketua Umum SPS terpilih H. Alwi Hamu dalam Kongres XXV SPS di Gedung Siola, Surabaya, Kamis (7/2).

IST

Mutasi Pemprov
Draf Pejabat Sudah Lengkap

KUPANG, TIMEX – Teka-teki mutasi pejabat di Pemerintah Provinsi NTT terjawab. Seluruh dokumen sudah disiapkan. Tinggal ditandatangani Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Informasi yang dihimpun Timor Express menyebutkan, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi akan menemui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melaporkan hasil seleksi yang sudah dilakukan. Pemprov NTT sekaligus meminta rekomendasi untuk melakukan pelantikan pekan depan.

Hal ini diakui Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang diwawancara Timor Express di ruang kerjanya, Kamis (7/2). Sambil menunjuk sejumlah dokumen yang menumpuk di meja kerjanya, Josef mengaku segera ke Jakarta untuk meminta rekomendasi tersebut.

“Iya. Kita ke sana untuk mendapatkan rekomendasi. Nanti hasilnya kami bawa dan putuskan untuk pelantikan. Kami harap secepatnya,” kata mantan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu.

Menurut dia, proses seleksi sudah dilakukan, baik dalam bentuk tertulis dan juga uji kompetensi oleh tim seleksi. Dan, hasilnya sudah sangat lengkap untuk mengambil sebuah keputusan.

Josef katakan, pihaknya sangat yakin dengan hasil kerja tim seleksi. Pasalnya, tim tersebut terdiri dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Tidak yakin bagaimana. Tim seleksi itu ada Prof. Daniel Kameo, Prof. Fred Benu (Rektor Undana Kupang), Pdt. Mery Kolimon (Ketua Majelis Sinode GMIT), Prof. Alo Liliweri dan Dr. David Pandie (akademisi Undana) serta Pater Philipus Tule (Rektor Unwira Kupang). Kalau tidak lolos ya, jangan salahkan gubernur dan wagub,” kata Josef.

Dia tegaskan, di masa kepemimpinannya bersama Viktor Laiskodat, pola seleksi pejabat berbeda. Terutama pada komposisi tim seleksi. Sehingga dia berharap pola ini menghasilkan pejabat-pejabat yang kompeten di bidangnya masing-masing. “Kami seleksi betul. Jadi kalau memang tidak bisa ya tidak bisa,” tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi baru memimpin NTT sekira lima bulan. Sementara di dalam ketentuan yang berlaku, mereka baru bisa melakukan mutasi minimal setelah enam bulan memimpin.

Namun karena kebutuhan yang mendesak. Salah satunya karena perubahan organisasi perangkat daerah (OPD). Sehingga, tujuh dinas dimerger dengan dinas lain. Atau dari total 48 OPD, dipangkas menjadi hanya 37 OPD. Hal ini memaksa pemerintah melakukan mutasi untuk menggeser atau mengisi jabatan-jabatan yang lowong.

Selain itu, terdapat sejumlah jabatan eselon yang lowong. Baik yang baru baru maupun yang sudah ditinggal kosong sebelum keduanya memimpin sejak September 2018. Jabatan yang kosong itu, misalnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perindustrian, Dua Staf Ahli Gubernur, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Biro Tatapem dan Direktur RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang.

Sementara itu, terdapat tujuh pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2019 ini, termasuk mantan kadis Nakertrans, Bruno Kupok yang sudah dicopot. Keenam pejabat lainnya, yakni Kepala Dinas Perdagangan, Hadji Husen, Kepala BPPKAD, Hali Lanan Ilias, Kepala Dinas Perpustakaan, Fredrik Tielman, Asisten I, Michael Fernandez dan Asisten II, Alex Sena. (cel/sam)

Pejabat yang Pensiun di 2019

Hadji Husen
Hali Lanan Ilias
Bruno Kupok
Fredrik Tielman
AlexSena                                                                                                                           
Michael Fernandez

Jabatan Lowong

Karo Tatapem
Kadis Perindustrian
Kadis Nakertrans
Dua Staf Ahli
RSUD Prof.W.Z.Yohannes
Dinas Pemuda dan Olahraga



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!