Timor Express

RAKYAT TIMOR

SPBU Oebelo Terbesar dan Termegah di NTT

TANDA TANGAN. Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi owner
SPBU Oebelo, Erwin Yoseph dan istri, Gena Rikoni menandatangani prasasti
sebagai tanda diresmikannya SPBU Oebelo, Sabtu (9/2).

ORANIS HERMAN/TIMEX

OELAMASI, TIMEX – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Cahaya Berlian Sukses Abadi Oebelo milik Erwin Yoseph diresmikan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno dan pengguntingan pita oleh orang tua dari Erwin Yoseph, Yohanes Yoseph dan Maria Goreti Usboko, Sabtu (9/2).

Branch Manager Pertamina NTT, Mardian saat memberikan sambutan menjelaskan, SPBU Oebelo merupakan yang terbesar dan termegah di Provinsi NTT. SPBU Oebelo merupakan SPBU ke 77 di NTT dan ke 12 di Kabupaten Kupang.

“Sebaran SPBU masih kurang. Tahun ini NTT mendapat terbanyak se-Indonesia. NTT dapat 10 SPBU satu harga,” kata Mardian.

Dikatakan, SPBU sangat vital bagi pergerakan ekonomi. “Moga-moga ini jadi SPBU percontohan,” ungkapnya.

Sementara, Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat bangga karena baru pertama kali anak asli Oesao mendirikan SPBU di Kabupaten Kupang. Dia mengaku, tanpa SPBU akan kesulitan membeli BBM, terutama bagi petani untuk mengolah lahan pertanian. “Kehadiran SPBU ini akan menolong masyarakat dan akan membangun ekonomi. Kalau membangun di Kabupaten Kupang akan ada energi khusus untuk membangun,” katanya.

Dikatakan, NTT merupakan wajah terdepan Indonesia di mata negara Timor Leste dan Australia. Karena itu, Kabupaten Kupang yang merupakan daerah perbatasan dengan wilayah Oecusse Timor Leste harus berbenah diri agar lebih bagus dari mereka. “Saya memberikan support untuk membangun Kabupaten Kupang, agar ke depan Kabupaten Kupang lebih maju,” katanya.

Korinus memberikan tantangan kepada salah seorang pengusaha perhotelan, Charles Angkriwang untuk membangun hotel di Kabupaten Kupang. Karena setiap tahun, jika Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar rapat, dilaksanakan di Kota Kupang.

Dalam setahun kata Korinus, sebanyak 40 kali diadakan rapat menggunakan hotel di Kota Kupang. Bahkan, setiap tahun, sebanyak 100 personel menginap di hotel di Kota Kupang selama tiga bulan. Karena itu, ia menantang Charles Angkriwang untuk membangun hotel di wilayah Kabupaten Kupang.

Acara ditutup dengan doa oleh Pater Jhon Sallu. (ays)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!