Berprestasi tapi tak Mampu, Terima Measiswa – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Berprestasi tapi tak Mampu, Terima Measiswa

TERIMA BEASISWA.Pimpinan BRI Cabang Kupang, Pater Pandapotan dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undana, Dr.Siprianus Suban Garak pose bersama mahasiswa penerima beasiswa di ruang Studen Centre lantai III Undana Penfui, Senin (4/2)

UNDANA FOR TIMEX

50 Mahasiswa Undana Terima Beasiswa BRI

KUPANG, TIMEX-PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kupang kembali menjalin kerja sama untuk kedua kalinya dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.Kerja sama itu dalam program pemberian beasiswa untuk 50 orang mahasiswa di sebelas fakultas Undana. Kegiatan itu berlangsung di ruang Studen Centre lantai III Undana Penfui, Senin (4/2).

Beasiswa ini bertujuan untuk membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya untuk memajukan kualitas pendidikan di Undana, bagi mahasiswa yang kurang mampu dari segi ekonomi, tetapi berprestasi dalam bidang akademik.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara yang dilakukan Pimpinan Cabang BRI, Pater Pandapotan dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Undana, Dr.Siprianus Suban Garak.

Dalam kesempatan tersebut, Pater Pandapotan mengatakan, pemberian beasiswa adalah salah satu program sosial kemasyarakatan. “Jadi bantuan beasiswa serupa tahun lalu dan tahun ini sudah diprogramkan. Kita akan membantu Undana dengan program pemberian beasiswa yang sudah berjalan selama ini. Pemberian beasiswa ini juga merupakan bukti bahwa BRI peduli terhadap masyarakat NTT yang kurang mampu,” ungkapnya.

Pater jelaskan, beasiswa BRI di NTT diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang berasal berbagai fakultas di Undana. Di antaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum. Fakultas Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Sains dan Teknik, Fakultas Kedokteran. Selanjutnya Fakultas Fakultas Kedokteran Hewan, Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Menurut Pater, pihaknya sangat mendukung program beasiswa bagi mahasiswa Undana yang berprestasi. Hal ini, katanya sejalan dengan komitmen BRI yang menepati janjinya Desember 2017 lalu untuk memberikan beasiswa Indonesia cerdas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Nusa Tenggara Timur.

Pihaknya berharap, dengan beasiswa ini dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studi tepat waktu serta memacu prestasi belajar mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Siprianus Suban Garak sebelumnya mengapresiasi BRI karena kerja sama ini sangat bermanfaat bagi Undana dan kepada mahasiswa, khususnya penerima beasiswa. Karena melalui pemberian beasiswa ini, telah meringankan beban orangtua mahasiswa yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Ini adalah bentuk kepedulian lembaga perbankan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Terutama di wilayah NTT ini. “Sebagai pimpinan Undana, kami memberikan apresiasi khusus kepada BRI yang sangat peduli dengan dunia pendidikan,” katanya.

Menurut Suban Garak, 50 orang mahasiswa penerima beasiswa tersebut telah melewati proses seleksi di fakultas masing-masing. Di antaranya harus memiliki IPK terbaik. Telah menyelesaikan minimal empat semester, diutamakan dari keluarga yang tidak mampu dan mendapatkan rekomendasi dari universitas.

Untuk itu, ia mengharapkan kerja sama ini terus dibangun di masa yang akan datang untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menghasilkan generasi yang cerdas, berkarakter untuk dapat berperan memajukan NTT pada masa depan.

Turut hadir Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI), Jimmy J. Benu, dan sejumlah pejabat lain dari BRI.(mg29/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!