Intan TTU Gelar Pelatihan Jurnalistik – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Intan TTU Gelar Pelatihan Jurnalistik

TANAM POHON. Ketua Intan TTU, Yulianus Sikone dan Kepala SMAN Bikomi Utara, Yoseph Sani saat menanam anakan pohon cengkeh, Sabtu (9/2).

PETRUS USBOKO/TIMEX

Peringati HPN

KEFEMENANU, TIMEX – Ikatan Wartawan Kabupaten TTU (Intan TTU) sebagai salah satu organisasi profesi dari seluruh awak media di Kabupaten TTU merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari dengan menggelar pelatihan jurnalistik di daerah perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan yang diselenggarakan di SMAN Bikomi Utara itu, selain melakukan pelatihan jurnalistik, Intan TTU juga melakukan penanaman simbolis anakan cengkeh sebagai cenderamata dari Intan TTU kepada SMAN Bikomi Utara, Sabtu (9/2).

Ketua Intan TTU, Yulianus Sikone kepada sejumlah awak media menuturkan, dalam rangka memperingati HPN, pihaknya menggelar pelatihan jurnalistik sekaligus penanaman pohon sebagai cenderamata.

Dikatakan, pemilihan wilayah perbatasan sebagai sasaran pelatihan jurnalistik merupakan sasaran yang pantas dan layak. Pasalnya, kawasan perbatasan merupakan garda terdepan negara dan banyak fenomena akan terjadi di wilayah tersebut yang tidak terlepas dari peran jurnalis.

“Wilayah perbatasan itu merupakan gerbang terdepan dari negara ini yang sering terjadi fenomena yang tidak terlepas dari peran jurnalis. Sehingga, para pelajar setingkat SMA kita berikan ilmu-ilmu dasar dan etika  jurnalis,” tuturnya.

Terpisah, Kepala SMAN Bikomi Utara, Yoseph Sani mengaku senang atas digelarnya kegiatan pelatihan jurnalistik dan penanaman anakan pohon.

Yoseph berharap pelatihan jurnalistik dapat menambah wawasan anak didiknya. Sehingga nanti output yang dihasilkan dari SMAN Bikomi Utara dapat bersaing hingga ke tingkat nasional.

“Kami sangat berterima kasih karena Intan TTU sudah memilih sekolah kami sebagai sasaran untuk memberikan pelatihan jurnalistik. Semoga apa yang sudah diberikan itu dapat diamalkan dengan baik oleh siswa-siswi,” pungkasnya.

Materi yang diberikan dalam pelatihan jurnalistik meliputi Teknik Penulisan Berita, Kode Etik Jurnalistik dan Waspada Berita Hoax. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!