Monumen Pancasila Segera Dipugar – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Monumen Pancasila Segera Dipugar

ENDE, TIMEX – Pemerintah Kabupaten Ende tahun 2019 akan memugar monumen Pancasila yang terletak di Simpang Lima Kota Ende. Pemugaran monumen Pancasila diikuti dengan pembangunan ornamen lain yang mendukung keberadaan monumen tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Ende, Lewang Fransiskus kepada Timor Express, Jumat (8/2) mengatakan, pemugaran dan pembangunan beberapa item untuk memberikan gambaran atau branding Ende adalah Kota Pancasila.

Dia menyebutkan, simpang lima yang terletak di gerbang masuk bandara Haji Hasan Aroebusman dan persis di jalan lintas provinsi sangat tepat di bangun branding berupa ornamen Pancasila dan ornamen pendukung lainnya.

Dia mengatakan, ketika warga memasuki Kota Ende, sudah disambut dengan branding Ende sebagai Kota Pancasila.

Lewang menegaskan, di simpang lima akan dibangun air mancur dan dibuat lingkaran, sehingga kendaraan yang melintasi area tersebut harus memutar mengelilingi monumen Pancasila. Monumen ini lanjut dia, akan berada di posisi lebih tinggi.

“Kita tunjukkan monumen Pancasila sedikit lebih tinggi, sehingga ketika orang memandang terlihat lebih adalah monumen sebagai branding Kabupaten Ende,” ujar Lewang.

Dia menjelaskan, selain monumen Pancasila, juga disediakan lokasi spot foto, juga ornamen berupa motif kain yang akan ditaruh di dinding tembok.

“Draf sudah ada, disana ada juga lokasi untuk spot foto. Juga dibuat ornamen motif kain juga mosaik. Kita buat lingkaran dan diharapkan kendaraan memutar di tempat itu,” kata dia sambil menambahkan, rencana sebelumnya membangun seribu Garuda sebagai branding, namun dibatalkan.

Untuk maksud tersebut, Pemerintah Kabupaten Ende sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar dan diharapkan pada tahun ini sudah mulai dikerjakan .Untuk ke depannya tambah Lewang, pihaknya akan melepas kepada pihak ketiga untuk mengelola taman tersebut.

“Kita akan serahkan ke pihak ketiga untuk kelola sehingga fungsi kita tinggal mengawasi saja,” kata Lewang. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!