Nelayan Reok Temukan Jenazah Bonafasius Nusa – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Nelayan Reok Temukan Jenazah Bonafasius Nusa

Jenazah yang terapung di laut dievakuasi oleh tim Basarnas ke tepi laut,

FANSI RUNGGAT/TIMEX EVAKUASI.

RUTENG, TIMEX – Jenazah seorang pria ditemukan nelayan terapung di perairan laut Reo Kecamatan Reo, Minggu (10/2) lalu. Setelah diidentifikasi diketahui, Bonafasius Nusa, 20, korban tenggelam di kali Wae Pesi, Jumat (8/2) lalu.

Bonafasius berasal dari Ndona Kabupaten Ende dan selama ini berprofesi sebagai karyawan koperasi Setia Makmur Reok Kelurahan Mata Air Kecamatan Reok. Bonafasius ditemukan nelayan setempat, Amirudin, 30 saat sedang mancing ikan sekira pukul 06.00.

Sebelumnya, Bonafasius tenggelam saat sedang mandi bersama kerabatnya, Herman Cun, 19 di kali Wae Pesi. Proses pencarian korban dilakukan warga sekitar bersama anggota Polsek Reok dan anggota Polair. Jarak antara lokasi korban tenggelam dan ditemukan, sekitar 8 mil.

“Selama dua hari dilakukan pencarian korban. Akhirnya korban ditemukan terapung di laut oleh nelayan. Dimungkinkan dari lokasi tenggelam, korban terbawa arus kali Wae Pesi hingga ke laut,” ujar Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian melalui Kasubag Humas, Ipda Daniel Djihu kepada Timor Express, Minggu (10/2).

Menurutnya, sekira pukul 06.00, Amirudin, nelayan pertama yang temukan korban sedang memancing ikan di laut. Saat itu, dia melihat sesosok jenazah mengapung di permukaan air laut dengan bercelana pendek warna merah tanpa baju. Nelayan itu pun kemudian memberitahukan kepada nelayan lainnya yang juga sedang memancing di sekitar lokasi penemuan.

Untuk pastikan jasad manusia,  Amirudin mendayung perahunya mendekati korban. Setelah diketahui mayat, Amirudin bersama nelayan lain berupaya mengikat sementara korban dengan menggunakan tali nilon warna biru di perahu. Diikat agar korban tidak terbawa arus laut sambil tunggu polisi dan tim Basarnas datang mengevakuasi.

“Sekitar pukul 06.45, Kapolsek Reo, Ipda Bhekti Indra Kurniawan menginformasikan ke Camat Reok, Kanisius Tonga terkait penemuan mayat. Pukul 07.00, tim gabungan Basarnas, Polsek Reo dan Polair berangkat menuju lokasi penemuan menggunakan speed boat untuk evakuasi. Sehingga, jasad korban berhasil dievakuasi ke tepi pantai melalui TPI Reo,” bilangnya.

Untuk kepentingan identifikasi, mayat langsung dimasukan ke dalam mobil ambulans dan dibawa ke Puskesmas Reok. Setiba di Puskesmas Reok, dilakukan pemeriksaan fisik oleh tim perawat yang dipimpin Husnawati dan Patrisius Adiguna Baso. Pemeriksaan didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Reo, Bripka Syamsul Sidik.

“Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Rencananya, korban akan dibawa ke kampung halamannya di Ndona Kabupaten Ende,” terang Daniel Djihu. (krf3/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!