Pelantikan Bupati tanpa Anggaran – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Pelantikan Bupati tanpa Anggaran

RAKOR. Sekda TTS Marthen Selan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda TTS untuk mempersiapkan acara pelantikan bupati dan wakil bupati TTS, Senin (11/2).

YOPI TAPENU/TIMEX

Pemkab TTS Siapkan 1.500 Undangan

SOE, TIMEX – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS terpilih Egusem Piether Tahun dan Johny Army Konay diagendakan Kamis (14/2) mendatang di Kupang. Karena, pelantikan berlangsung di Kupang, Pemkab TTS tak menyiapkan anggaran untuk acara seremonial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten TTS, Marthen Selan yang juga Plh. Bupati TTS saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/2) mengatakan biaya pelantikan kepala daerah akan dianggarkan melalui APBD Provinsi NTT.

Untuk kelancaran pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati TTS, Senin (11/2) Pemkab TTS menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda TTS. Rapat itu untuk mempersiapkan acara pelantikan dan acara syukuran yang direncanakan dilaksanakan di GOR Nekmese. Termasuk persiapan pidato politik bupati dan wakil bupati TTS di gedung DPRD TTS. “Acara syukuran dan pidato politik bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari,” ungkap Marthen.

Terkait undangan, ia mengatakan khusus untuk acara seremonial pelantikan bupati dan wakil bupati TTS di Kupang hanya diikuti Forkopimda TTS. Sedangkan acara syukuran dan pidato politik, Pemkab TTS mengundang 1.500 orang yang terdiri dari forkopimda, pimpinan OPD, tokoh umat dan tokoh masyarakat TTS. “Untuk anggaran acara syukuran tidak dibebankan pada APBD, tetapi akan diperoleh dari sumbangan sukarela OPD. Karena sifatnya sukarela, sehingga tidak ditentukan nominalnya,” kata dia.

Topik pidato bupati dan wakil bupati TTS mencakup tiga aspek yakni penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan program kegiatan pemerintah yang sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati serta pembinaan kemasyarakatan.

Terpisah, Sekretaris Daerah Rote Ndao yang juga menjabat Plh. Bupati Rote Ndao Jonas M. Selly berharap masyarakat Kabupaten Rote Ndao tidak lagi mempercayai isu-isu di media sosial yang disebarkan orang tertentu bahwa pelaksanaan pelantikan batal digelar. bahkan Sekda langsung menunjukkan undangan pelantikan dari Pemprov NTT.

“Pelantikan digelar Kamis 14 Februari 2019, sehingga saya minta masyarakat Kabupaten Rote Ndao jangan lagi mempercayai isu bahwa tidak jadi pelantikan. Itu adalah berita yang menyesatkan,” kata mantan Kepala Dinas PPO Rote Ndao ini. Untuk diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao yang akan dilantik adalah Paulina Haning Bullu-Stef Saek. (yop/mg23/sam)





Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!