Timor Express

KUPANG METRO

Warga Usul Bangun Pustu dan Jalan Hotmix

BERSAMA. Lurah Kolhua, Silvester Hello pose bersama OPD terkait serta masyarakat dan RT/RW usai musrenbangkel, bertempat di Aula Kantor Lurah Kolhua, Senin (11/2).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

KOLHUA, TIMEX – Warga Kelurahan, Kolhua Kecamatan Maulafa mengusulkan pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan infrastruktur jalan.

Usulan tersebut merupakan prioritas masyarakat dan diharapkan bisa terealisasi pada tahun anggaran 2020. “Usulan prioritas atau P1 berlokasi di RT 32 wilayah Fatubena,” demikian dikatakan Lurah Kolhua, Silvester Hello, ketika ditemui koran ini usai pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kelurahan (Musrenbangkel) Kolhua.

Musrenbang yang mengusung tema “Peningkatan Kualitas Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Perkotaan Dalam Rangka Menunjang Ekonomi Berkelanjutan” ini berlangsung di Aula Kantor Lurah Kolhua, Senin (11/2).

Warga mengugulkan pembangunan Pustu mengingat ketiadaan akses layanan kesehatan. Selama ini warga RT tetangga yang ingin mendapatkan layanan kesehatan mesti menempuh jarak 5 km. Oleh sebab itu, sangat tepat dibangun Pustu sehingga mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Namun tak kalah urgen adalah infrastruktur jalan harus baik sehingga memperlancar arus tranportasi masyarakat. Sementara mengenai kebersihan, orang nomor satu di Pemerintah Kelurahan Kolhua ini menambahkan pihaknya sedang melaksanakan program kerja sama dengan Bank NTT terkait pemanfaatan sampah organik dan nonorganik.

Sampah organik seperti dedaunan kering dimanfaatkan untuk dibuat pupuk organik. Sedangkan sampah nonorganik seperti plastik didaur ulang menjadi barang-barang yang bernilai.

Ia juga menjelaskan dalam Musrenbang kali ini, tidak ada anggota DPRD dapil Maulafa yang hadir. Padahal, kehadiran anggota DPRD Kota Kupang tersebut sangat diharapkan agar dapat mengawal aspirasi masyarakat. Selain itu, warga juga kecewa karena tidak ada pimpinan OPD tingkat pemkot yang hadir.


Ketua RT 25 Kelurahan Kolhua, Alex Kedo mengatakan warga setempat mengusulkan peningkatan jalan hotmix, drainase dan lampu jalan. Dia berharap Pemerintah Kota Kupang dapat menjawab usulan masyarakat yang menjadi prioritas. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!