Kembangkan Bakat Bernyanyi – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Kembangkan Bakat Bernyanyi

RIA ERAWATI MAUKAFELI

RIA Erawati Maukafeli (26), mahasiswa semester VI, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang sontak viral di media sosial karena kemampuan bernyanyi yang sangat baik.

Perempuan kelahiran Alor tersebut dalam video yang beredar luas, tampak capek namun ia tetap berusaha menghibur temannya agar mendapat pinjaman handpone untuk bisa menghubungi jemputannya.

Perempuan kelahiran Alor, 19 Oktober 1996 ini mengeluarkan semua bakat bernyanyinya karena ingin memenuhi permintaan temannya, Dian Mahatu Hasiza.

“Waktu itu saya sudah capek karena aktivitas latihan untuk ujian semester V hingga pukul 22.00, kemudian pas mau pulang tidak ada angkutan umum lagi jadi saya berniat untuk meminjam handpone milik teman karena untuk menghubungi adik untuk jemput, tapi teman saya Dian Maratu Hasiza bilang ada syaratnya. Syaratnya harus bernyanyi jadi saya bernyanyi sambil direkam teman saya,” jelasnya.

Dan pada akun facebook atas nama Dheea Mahsyaal lalu mengupload video. Dikatakan Dheea Mahsyaal merupakan teman dari Dian Mahatu Hasiza.

Ria Erawati Maukafeli baru mengetahui video dirinya saat bernyanyi itu viral saat dihubungi salah satu keluarganya bahwa ia sudah viral di media sosial.

“HP saya Nokia biasa jadi saya tidak tahu, padahal teman saya setelah saya bernyanyi ia langsung upload ke media sosial facebook,” katanya.

Akun facebook Dheea Mahsyaal mengungah video tersebut di grup facebook Viktor Lerik (veki lerik) Bebas Bicara Bicara Bebas, dan mendapat tanggapan positif dari netizen.

Anak ke 6 dari 10 bersaudara dari pasangan suami istri Max Maukafeli dan Hamuwelinda Maukafeli ini mengaku hobi bernyanyi, sehingga dalam melanjutkan pendidikannya di bangku perguruan tinggi pun, kedua orang tuanya menyarankan untuk memilih jurusan sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

“Memang saya hobinya bernyanyi tapi selama ini saya hanya bernyanyi biasa saja. Namun saat itu karena sudah terdesak dan sangat membutuhkan sehingga saya keluarkan semua kemampuan bernyanyi,” katanya sambil tertawa.

Lebih lanjut gadis yang sering disapa Ria ini juga memiliki cita-cita menjadi seorang guru ini mengaku akan terus mengasah kemampuannya dalam bernyanyi.

“Setelah videonya viral saya merasa lebih percaya diri lagi,” paparnya.

Setelah viral, Ria mengaku mendapat tawaran dari para kerabatnya di Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya di Jakarta dan dibiayaia oleh para donatur sehingga terus melatih vokalnya.

Menanggapi hal tersebut ia mengatakan jika memang ada donatur yang ingin membantunya ia harus berkoordinasi dengan kedua orang tuanya.

“Saya sekarang fokus menyelesaikan studi saya agar bisa membantu kedua orang tua yang selama ini sudah membesarkan saya hingga saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pdt. Yusuf Panggo memberikan apresiasi terhadap Ria. Dia bahkan membuat postingan di laman akun facebook nya.

“Bernyayi itu karunia, Tuhan yang ciptakan ini pita suara… Ini anak nona Alor pung suara beta dengar merinding…Kalau Tuhan izinkan dia bisa jadi Diva dari NTT, Asli Pitchnya stabil dan ketika ambil nada tinggi napas panjang dan pitch tidak goyang…. Padahal tanpa Mic, hanya reverb dari ruangan saja, sudah mantap begini,” tulis Pdt. Yusuf.

“Tetap rendah hati adik dengan talenta atau bakat yang Tuhan berikan…. NTT nih ternyata masih talalu banyak suara bagus yang belum dieksplor saja,” sambung dia. (mg29/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!