Bangun Pariwisata Kolaboratif–Partisipatif – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Bangun Pariwisata Kolaboratif–Partisipatif

LABUAN BAJO, TIMEX–Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga
Uno menegaskan perlunya pengelolaan dan pengembangan pariwisata berkelanjutan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.
Metodenya, pembangunan kolaboratif dan partisipatif dari rakyat. Artinya, masyarakat di daerah ini perlu dilibatkan agar tujuan mencapai kesejahteraan dapat tercapai.

“Kalau kami terpilih dan memimpin negara ini, model pengembangan pariwisata di daerah seperti Labuan Bajo adalah kolaboratif danpartisipatif.

Maksudanya masyarakat juga dilibatkan dan terlibat untuk mengambil bagian dalam upaya memajukan pariwisata di daerah ini,” tegas Sandi Uno saat dialog dengan ratusan simpatisan di Aula Youth Center Labuan Bajo, Selasa (26/2).

Masyarakat perlu mengambil bagian dalam upaya pengembangan yang lebih baik supaya ekonomi masyarakat bisa tumbuh dan berkembang dari hasil pariwisata. Sehingga tidak hanya dinikmati para investor saja.

Sandi Uno berjanji membawa perubahan ekonomi masyarakat di tengah krisis ekonomi Indonesia, terutama harga sembako yang menurutnya terus menanjak, biaya listrik yang tinggi dan persoalan ekonomi lainnya. Sebelum menuju Aula Youth Center, Sandi Uno sempat blusukan ke Pasar Rakyat Batu Cermin. Di sana, dia berjanji untuk membangun lokasi pasar yang lebihlayak, menekan harga barang, memberikan kredit dengan bunga rendah kepada para pedagang. Dari pasar Batu Cermin, Sandi blusukan menuju Tempat Penambatan Ikan (TPI) di Kampung Ujung. Akibat berebutan mengambil gambar, sempat terjadi insiden salah paham lantaran ikan milik pedagang nyaris terinjak, sehingga salah satu pedagang ikan sempat protes.

Dari TPI, Sandi yang dalam kawalan ketat aparat keamanan dan pantauan Bawaslu ini menuju Hotel Pelangi yang sudah ditunggu tokoh agama muslim dan simpatisan dari pesisir dan pulau. Tampak hadir, Calon Anggota DPR RI, Pius Lustrilanang, Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Eston Foenay, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore serta sejumlah politisi lainnya.(krf5/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!