Tujuh Kontainer “SUSU” Tiba di Kupang – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Tujuh Kontainer “SUSU” Tiba di Kupang

PANTAU SUSU.Ketua KPU NTT, Thomas Dohu dan rombongan saat memantau surat suara (SUSU) yang dikirim menggunakan kontainer di Pelabuhan Tenau Kupang, Selasa (26/2)

KPU NTT FOR TIMEX

Distribusi ke Tujuh Daerah

KUPANG, TIMEX-Tujuh kontainer yang berisi surat suara (SUSU) pemilu 2019 tiba di Kupang, Selasa (26/2). SUSU tersebut diangkut menggunakan kapal melalui jalur laut dari Makassar Sulawesi Selatan.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu bersama anggota dan Sekretaris, Ubaldus Gogi langsung turun ke Pelabuhan Tenau Kupang untuk melihat langsung proses bongkar tujuh kontainer pertama itu.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota Bawaslu NTT, Jemris Fointuna dan pejabat lainnya. Hal ini diakui Thomas Dohu yang dikonfirmasi usai kunjungan tersebut. Thomas jelaskan, tujuh kontainer berisi SUSU untuk tujuh daerah, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao, TTS, Sabu Raijua, Sumba Barat Daya, dan Lembata. “Selanjutnya oleh penyedia akan mengirim ke tujuh daerah dimaksud yang disesuaikan dengan jadwal,” jelas Thomas.

Disebutkan, untuk Kota Kupang dan Kabupaten Kupang dikirim tanggal 27 Februari, TTS juga tanggal 27. Sementara untuk daerah di luar pulau Timor, yakni Rote Ndao diantar tanggal 27 Februari, SBD 28 Februari, Sabu Raijua 1 Maret dan Lembata pada 4 Maret nanti.

Thomas jelaskan, setelah tiba di daerah masing-masing KPU akan melakukan sortir SUSU untuk memastikan jumlah SUS. Namun dia belum memastikan kapan distribusi untuk daerah lain. “Belum ada informasi. Kalau sudah tiba, nanti segera disampaikan,” tutupnya.
Sementara Jemris Fointuna juga membenarkan adanya pengawasan yang dilakukan Bawaslu NTT terhadap distribusi SUSU perdana tersebut. Menurut dia, Bawaslu ikut mengawasi suarat suara yang baru tiba dari Makassar tersebut. “Baru tujuh kabupaten/kota yang tiba dan bongkar dari kapal untuk kemudian dikirim,” kata Jemris.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!