Bupati Launching Atribut Tri Warna Soccer Festival – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Bupati Launching Atribut Tri Warna Soccer Festival

LAUNCHING. Bupati Ende, Marselinus Petu melepas balon saat launching Festival Kelimutu Soccer, Rabu (27/2).

ALEX SEKO/TIMEX

ENDE, TIMEX – Bupati Ende, Marselinus  YW Petu me-launching atribut tri warna soccer festival. Launching atribut dilakukan menjelang bergulirnya turnamen sepak bola antarkecamatan yang memperebutkan piala Bupati Ende.

Turnamen sepak bola yang akan dimulai, Jumat (1/3) itu dipadukan dengan kegiatan lainnya yakni karya seni dari pegiat seni dan orang muda yang ada di Kabupaten Ende. Selain itu, kegiatan juga dipadukan dengan pameran kerajinan tangan UKM yang ada di Kabupaten Ende.

Seperti yang disaksikan Timor Express, launching atribut di jalan Soekarno, Rabu (27/2) petang, Bupati Ende yang didampingi forkopimda Ende dan ketua panitia, Laurentius Gadi Djou melepas beberapa atribut yang digunakan dalam event tersebut. Setelah acara pelepasan rombongan membawa miniatur piala bupati bergerak menuju rute yang telah ditetapkan melewati jalan protokol dalam kota. Sementara, kontingen dari setiap kecamatan telah menunggu di setiap titik dengan upacara penyambutan dilakukan oleh setiap kontingen. Pengarakan miniatur dan atribut berakahir di stadion Marilonga Ende.

Marselinus Petu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan merupakan salah satu bukti keseriusan pemerintah dan panitia dalam menggelar event tri warna soccer festival.

Dikatakan, kegiatan atau event merupakan event bergengsi dan berkualitas yang dikemas secara profesional.

“Saya mengajak kita semua masyarakat Kabupaten Ende baik itu panitia, pemain dan pendukung tim untuk menciptakan situasi yang nyaman dalam kegiatan ini. Diharapkan kegiatan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kita semua,” kata dia.

Ia mengingatkan dan meminta untuk dipahami bersama bahwa keberlanjutan dari tri warna soccer festival 2019 sangat tergantung dari kesuksesan dan keberhasilan dari perhelatan perdana. Karena itu, dibutuhkan komitmen bersama untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Marselinus memberikan apresiasi kepada panitia yang telah mengemas rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan mesti menjadi seni kreatif yang sasarannya harus kepada generasi milenial. Selain itu, melalui event ini diharapkan melahirkan pemain-pemain yang tangguh dan siap berlaga mewakili Ende di event yang lebih tinggi seperti ETMC.

Ketua panitia tri warna soccer festival 2019, Laurentius Gadi Djou sebelumnya mengatakan, event bukan sekadar sepak bola, tetapi sebagai ajang bagi generasi milenial untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Dikatakan, melalui event ini panitia juga memberikan ruang bagi generasi muda untuk menunjukkan karya seni dan hasil kerajinan tangan yang akan dipamerkan dalam event tersebut. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!