Bupati Uji Coba Lampu – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Bupati Uji Coba Lampu

UJI COBA. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama beberapa pimpinan OPD saat uji coba lampu di lapangan umum Betun, Senin (25/2) malam.

KRISTOFORUS BERE/TIMEX

Persiapan ETMC 2019

BETUN, TIMEX – Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019. Semua persiapan sementara dan telah dilakukan.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyaksikan uji coba lampu di lapangan umum Betun Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Senin (25/2) malam.

Dalam acara uji coba lampu, Stefanus Bria Seran bersama beberapa pimpinan OPD memainkan bola di lapangan Betun. Selain itu, Bupati Stefanus berjalan keliling lapangan melihat situasi dan kekurangan apa yang harus dikerjakan dan ditambahkan, sehingga bisa membuat kenyamanan bagi pemain dan penonton saat pertandingan nanti.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika dikonfirmasi Timor Express usai pemantauan di lapangan mengatakan, Malaka akan menjadi tuan rumah terbaik ETMC, sehingga perlu persiapan yang matang mulai dari lapangan hingga penginapan.

Ia menjelaskan, untuk persiapan ETMC di Malaka, salah satu pekerjaan berat adalah menyediakan lapangan pertandingan, sehingga perlu benar-benar diperhatikan lapangan dari yang terkecil agar tidak terjadi kesalahan teknis.

Ia menuturkan, satu lapangan di Kota Betun akan digunakan untuk bertanding pada malam hari, sehingga digunakan lampu pada empat sudut lapangan dengan kekuatan cahaya yang bagus. Sehingga, dilakukan percobaan, apakah menyala atau tidak dan terangnya seperti apa, agar kemudian beberapa hari ke depan bagian teknis akan setting, sehingga terangnya merata. Apabila terangnya sudah merata, lapangannya akan dibenahi semua. Masih bisa cukup waktu untuk dibenahi karena pertandingannya bulan Juni.

“Disini kita bisa lihat, sehingga perlu ditambahkan lagi lampu untuk penonton dan lampu jalan, sehingga tidak gelap. Walau dilihat dari dalam gelap, namun setelah saya keliling tadi, diluar juga masih terang. Namun perlu ditambah lampu penerangan, sehingga penonton bisa puas menontonnya,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, setelah semua sudah dibenahi, akan dilakukan uji coba pertandingan antara tim bayangan ETMC Malaka dan non tim.

Ia berharap, demi menyukseskan ETMC 2019 di Malaka, perlu dukungan semua komponen masyarakat agar ETMC sukses dan penyelenggara ETMC lebih bagus.

Sementara itu, ketua pelaksana ETMC, Donatus Bere mengatakan, demi menyukseskan momen bersejarah ini pihaknya akan bekerja secara efektif dan selalu melakukan pengecekan pada tiga lapangan dan penginapan untuk tim. Selain itu, sisa waktu beberapa bulan kepanitiaan akan terus melakukan rapat agar apabila masih ada hal-hal yang masih kurang bisa secepatnya dipenuhi.

“Tadi pagi kami sudah rapat dengan bupati. Bupati sudah memerintahkan saya dan beberapa pimpinan OPD untuk melakukan pengecekan langsung di lapangan, penginapan maupun persiapan teknis lainnya,” katanya.

Menurut Donatus, semua persiapan dan teknis lainnya sementara dipersiapakan. Karena masuk bulan Maret, panitia akan lebih fokus untuk melakukan rapat setiap minggu.

Ditanya terkait konsep pembukaan ETMC, ia mengatakan, akan diupayakan semeriah-meriahnya. Akan libatkan 20 ribu penari likurai maupun tebe dari siswa-siswa. Karena saat pembukaan itu adalah harga diri masyarakat Malaka, terutama Bupati Malaka.

Selain itu, saat penjemputan tim, akan melalui dua pintu. Yaitu, lewat Kolbano-TTS dan Atambua-Belu. Itu sudah dibagi tim, siapa yang menjemput dan yang menunggu di rumah jabatan bupati. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!