Pencalonan KPU Sabu Minim Peminat – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Pencalonan KPU Sabu Minim Peminat

FOTO Thomas Dohu////

KPU: Yang Pernah Mendaftar Tetap Diterima

KUPANG, TIMEX-Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabu Raijua minim peminat. Hingga Jumat (1/3), baru tiga orang pendaftar.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU NTT, Thomas Dohu kepada Timor Express, Jumat (1/3). “Sampai sekarang baru tiga orang. Tanggal 4 Maret pukul 12:00 malam ditutup,” kata Thomas.

Dia pun mengajak mereka yang ingin menjadi penyelenggara pemilu, agar segera mendaftar ke tim seleksi. Bahkan mereka yang pernah mendaftar pun akan diakomodir. “Tetap mendaftar dulu, nanti akan disesuaikan tahapan mana yang belum lulus, maka akan dites kembali,” paparnya.

Bagi mereka yang berminat, dia katakan, waktu masih panjang. Jika sampai batas waktu pendaftaran dan belum memenuhi jumlah minimum, pendaftaran akan diperpanjang. “Pendaftar minimal 30 orang,” sambungnya.

Anggota KPU NTT dua periode itu berharap, banyak peminat yang mendaftar, sehingga segera terbentuk KPU Sabu Raijua. Apalagi, sambung dia, puncak pemilihan semakin dekat. Ada banyak kegiatan yang harus diselesaikan.

“Kalau masih kurang (dari 30 orang), berarti diperpanjang. Maka makin lama, KPU Sabu Raijua juga lama baru terbentuk,” tutupnya.

KPU Sabu Raijua saat ini diambilalih oleh KPU Provinsi NTT karena komisionernya sudah berakhir masa jabatan beberapa pekan lalu. Sebelumnya, tim seleksi anggota KPU Sabu Raijua sudah melakukan pemilihan.

Sayang, 10 orang calon yang diusulkan ke KPU RI tidak bisa diproses lebih lanjut. Menurut KPU RI, sebagian besar dari 10 nama yang diusulkan tidak memenuhi syarat. Padahal, Sabu Raijua merupakan satu dari 21 KPU kabupaten/kota di NTT yang melakukan seleksi anggota secara serentak sejak akhir 2018 lalu.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!