Timor Express

NASIONAL

Tabrak Pejalan Kaki, Dua Tewas

Lakalantas

Kedua Korban Dimakamkan Serentak Besok

KUPANG, TIMEX – Kecelakaan maut kembali terjadi di Kota Kupang. Minggu (3/3) sekira pukul 01.30, Franky Reynold Bulan (36), warga RT 016/RW 04, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa dan Ariesto R. Hosang (16) warga Jalan OeEkam, RT 08/RW 04, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, meninggal dunia.

Peristiwa naas itu bermula dari Franky Bulan yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi DH 2916 MA, melaju dari arah Jalur 40 menuju Oepura. Tiba di lokasi kejadian, yakni Jalan H. R. Koroh, depan Sekolah Tunas Gloria, Kelurahan Sikumana, korban Ariesto R. Hosang tiba-tiba menyeberang jalan.

Franky yang dalam kecepatan tinggi tidak bisa mengendalikan sepeda motornya. Franky hilang kendali karena Ariesta terburu-buru menyeberang jalan. Tabrakan pun tak terhindarkan. Franky terseret bersama sepeda motornya hingga 60 meter. Warga setempat dan pengguna jalan yang melintas lalu membawa kedua korban ke RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang. Namun nyawa keduanya tidak tertolong.

Dede Lesik, teman bermain dan teman sekolah SMP 1 Kota Kupang dari korban Ariesto R. Hosang saat ditemui Timor Express di TKP, Minggu (3/3) malam mengatakan korban merupakan sosok yang mudah bergaul tanpa mengenal usia. Korban merupakan siswa kelas 1 Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Jurusan Tinju. Korban merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. “Korban punya hobi tinju dan pernah ikut event tinju di Kabupaten TTS,” ujar Dede Lesik, teman korban.

Selain itu, teman korban lainnya, Walis Lukulay menambahkan sejak bersekolah di SKO, korban seharian berada di asrama. Ia baru pulang ke rumah pada hari Sabtu. “Korban pulang setiap minggu itu, kita pasti bakontak untuk bermain dan duduk-duduk sama-sama,” kata Walis Lukulay.

Wilis mengatakan korban memiliki saudara kembar yang diketahui bernama Paskal Hosang. Saudara kembarnya saat ini bersekolah di SMAN 1 Kupang. “Memang mereka kembar, tapi korban lebih sering bergaul dengan anak-anak di sini ketimbang kembarnya,” tutur Walis.

Malam tadi di rumah korban Franky Bulan pun banyak keluarga yang melayat. Tampak tenda duka penuh terisi. Salah satu kerabat korban mengatakan dua tahun silam keluarga ini mengalami hal yang sama, yakni kakak dari korban juga meninggal. “Meninggalnya salah satu putra dan juga tulang punggung keluarga Bulan ini merupakan yang kedua kalinya. Namun dengan kehadiran para jemaat dan masyarakat saat ini dapat memberikan penguatan serta meringankan beban keluarga,” ujarnya.
Dia mengatakan Franky yang sering disapa Erwin merupakan anak keempat dari lima bersaudara dan saat ini menjadi tulang punggung keluarga.

Informasi yang dihimpun di rumah duka, kedua korban sama-sama warga jemaat GMIT Imanuel Oepura. Oleh karena itu, keduanya akan dimakamkan bersamaan pada Selasa (5/2) besok. Bahkan keduanya pun satu rayon sehingga jenazah korban Ariesto R. Hosang dimakamkan pukul 10.00 dan Franky Reynold Bulan pada pukul 13.00. Keduanya sama-sama dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Damai Kelurahan Fatukoa. (mg29/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!