Bank NTT Bantu Korban Puting Beliung – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Bank NTT Bantu Korban Puting Beliung

UNTUK KORBAN BENCANA. Pemimpin Bank NTT Cabang Pembantu Wali Kota, S.R.F Nunuhitu memberikan bantuan untuk korban bencana puting beliung yang diterima Asisten III Setda Kota Kupang Thomas Jansen Ga, Jumat (1/3).

IST

KUPANG, TIMEX-Bantuan untuk korban bencana puting beliung juga diberikan Bank NTT. Bantuan diserahkan Pemimpin Bank NTT Cabang Pembantu Wali Kota, S.R.F Nunuhitu yang diterima Asisten III Setda Kota Kupang Thomas Jansen Ga, Jumat (1/3) langsung di lokasi bencana Kelurahan Liliba.

“Bantuan yang diberikan ini sesuai kebutuhan korban yakni terpal, air mineral dan super mie. Semoga bisa membantu saudara kita yang menjadi korban bencana itu,” harap Nunuhitu. Dijelaskan Nunuhitu, bantuan yang diserahkan berupa 50 lembar terpal, 50 dus Supermie dan 50 dua air mineral.

Dikatakan Nunuhitu, bantuan untuk korban bencana tersebut sudah menjadi komitmen Bank NTT. “Di mana ada bencana Bank NTT selalu turun dengan bantuan untuk mengurangi penderitaan para korban,” jelas Nunuhitu.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Kupang Thomas Jansen Ga mengatakan bantuan sudah datang dari berbagai pihak. Di antaranya Bank NTT Cabang Pembantu Wali Kota memberikan terpal sebanyak 50 lembar, mie instan 50 dus dan air minum dalam kemasan 50 dus. Bantuan juga dari Dinas Sosial Provinsi NTT dan Dinas Sosial Kota Kupang dan BPBD juga membantu terpal, dan makanan.

Juga dibuka dapur umum, posko layanan kesehatan dan penginapan sementara.
Pihak BPBD bersama tim terus melakukan penghitungan kerugian. Penghitungan dilakukan untuk kerusakan berat, sedang maupun ringan. Gubernur juga memberikan bantuan berupa 2.000 lembar seng, 30 kubik kayu dengan berbagai ukuran juga paku.

Secara umum, jelas Thomas, ada 148 rumah rusak di Kelurahan Liliba dan 20 rumah di Kelurahan Penfui. Sementara itu personel TNI membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat puting beliung Kamis (28/2) itu. (mg25/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!