Rumah-rumah Korban Mulai Direhab – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Rumah-rumah Korban Mulai Direhab

REHAB RUMAH. TNI dan instansi terkait bersama masyarakat saat merehab rumah warga yang tertimpa bencana di Kelurahan Liliba. Diabadikan Senin (4/3).

IST.

LILIBA, TIMEX – Sejumlah rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung sudah direhab dibantu oleh TNI/Polri, BPBD, Tagana, Satpol PP dan masyarakat. Aksi gotong-royong merehab rumah warga ini dilakukan setelah adanya bantuan pemerintah. “Ada 10 rumah warga yang rusak berat sehingga saat ini masih dalam tahap pengerjaan,” demikian dikatakan Lurah Liliba, Viktor A.

Makoni, ketika dikonfirmasi Timor Express, Senin (4/3). Dijelaskan, proses rehab rumah warga ini didahului apel persiapan pada pagi hari yang melibatkan semua unsur TNI/Polri, BPBD, Tagana, SatPolPP dan masyarakat. Dalam apel tersebut dilakukan pembagian tugas sehingga anggota yang ada dapat tersebar di semua titik lokasi bencana di Kelurahan Liliba.

Sebagai Lurah, katanya, terus melakukan pengawasan sekaligus membantu dalam pelaksanaan rehab rumah warga tersebut. Ini merupakan salah satu tugas sebagai pelayan publik yang sudah seyogianya berada di tengah-tengah masyarakat. Dia juga terus memotivasi warga agar tidak patah semangat dan menyerah karena pemerintah selalu ada dan siap membantu. “Setiap pagi saya ada di lokasi dan pulang pada malam hari,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kelurahan Liliba ini menambahkan bahwa dengan adanya sinergitas yang baik dari semua elemen, sehingga proses rehab rumah warga berjalan dengan baik. Dia berharap proses ini tetap berlangsung dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama. Dengan adanya bantuan pemerintah setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!