Timsel KPU Sabu Terima 22 Pelamar – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Timsel KPU Sabu Terima 22 Pelamar

TIMSEL.Timsel komisioner KPU Sabu Raijua pose bersama Ketua KPU RI, Arief Budiman di Gedung KPU RI, Februari 2019 lalu usai pelantikan.

FACEBOOK TANTI ADOE

KUPANG, TIMEX-Pendaftaran calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua masih minim peminat

Hingga hari terakhir pendaftaran, Senin (4/3) pukul 22:20 WITA, baru 22 orang yang mendaftar ke Tim Seleksi (Timsel). Sementara jumlah minimal yang dibutuhkan sebanyak 30 orang.

Hal ini dijelaskan Ketua Timsel, Simon Petrus Nilli yang diwawancara Timor Express malam tadi. Menurut Simon, pihaknya akan terus menunggu hingga pukul 12:00 WITA atau batas akhir masa pendaftaran.

“Apabila pendaftar tidak mencapai paling sedikit 6 kali jumlah anggota KPU provinsi, kabupaten/kota yang dibutuhkan, pendaftaran diperpanjang tujuh hari,” jelas Simon.

Dia jelaskan, sebelumnya, pendaftar ke-21 datang sekira pukul 19:30 Wita. Sementara pendaftar ke-22 datang mendaftar sekira pukul 19:55 WITA. Hingga berita ini diturunkan pukul 22:50, belum ada informasi tambahan pendaftar.

KPU Sabu Raijua sudah berakhir masa jabatannya pada awal Februari 2019 lalu. Namun karena belum ada komisioner definitif, tugas dan tanggung jawab KPU Sarai diambilalih oleh KPU RI.

Saat KPU Provinsi NTT terbentuk, tanggung jawab tersebut diberikan kepada KPU NTT. Selanjutnya, Timsel komisioner KPU Sarai dilantik oleh KPU RI di Jakarta untuk melakukan seleksi untuk mengisi kekosongan tersebut.

Sebelumnya, Timsel yang dibentuk KPU pada pertengahan 2018 lalu sudah melakukan proses rekrutmen. Bahkan sudah mengusulkan 10 calon terpilih ke KPU RI. Namun KPU RI menolak seluruh calon tersebut dan memerintahkan untuk dilakukan seleksi ulang dari awal.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!