Baru 26 Orang Mendaftar – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Baru 26 Orang Mendaftar

DILANTIK.Simon Petrus Nilli (kanan) bersama empat kerabatnya pose bersama komisioner KPU RI usai dilantik di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (11/3), oleh Ketua KPU RI sebagai Timsel anggota KPU Kabupaten Ende.

ISTIMEWA

Timsel KPU Sabu Tutup Pendaftaran Hari Ini

KUPANG, TIMEX-Tim Seleksi (Timsel) anggota KPU Kabupaten Sabu Raijua telah memperpanjang masa pendaftaran calon hingga hari ini (12/3).

Jika sebelumnya 22 orang mendaftar pada masa pendaftaran normal, Timsel menerima empat orang pendaftar lagi selam masa perpanjangan tersebut. Sehingga total sudah 26 orang yang mendaftar.

Ketua Timsel, Simon Petrus Nilli yang diwawancara Timor Express, Senin (11/3) menjelaskan, pendaftaran diperpanjang mulai 6 Maret-12 Maret adalah yang terakhir. Berapa pun yang mendaftar, Timsel akan memulai proses seleksi. “Proses dilanjutkan,” kata Simon.

Sesuai aturan, jumlah pendaftar minimal 6 kali jumlah komisioner yang dibutuhkan. Sementara anggota KPU Sabu Raijua yang dibutuhkan sebanyak 5 orang. Sehingga total pendaftar yang dibutuhkan minimal 30 orang. Pendaftaran akan ditutup pukul 16:00 WITA.

Selain Sabu Raijua, Simon mengaku sudah dilantik bersama empat anggota Timsel lain sebagai Timsel anggota KPU Kabupaten Ende. Pelantikan berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (11/3).

“Untuk Kabupaten Ende, besok (hari ini) mulai diumumkan selama tiga hari. Tanggal 15 Maret mulai buka pendaftaran,” jelas Simon lagi.

Seluruh komisioner KPU Ende akan berakhir masa jabatannya pada April 2019 nanti. Sementara KPU Sabu Raijua telah berakhir masa jabatannya pada Februari 2019. Sempat diambilalih KPU RI, saat ini KPU Sabu Raijua diambilalih KPU NTT.

Seleksi anggota KPU Sabu berjalan cukup panjang. Sebelumnya, Timsel yang dibentuk KPU RI sudah melakukan seleksi dan memilih 10 calon untuk diusulkan ke KPU RI.

Namun KPU RI menilai, para calon yang diusulkan itu belum memenuhi syarat. Sehingga KPU RI membatalkan seluruh proses seleksi sebelumnya, dan memilih Timsel baru untuk melakukan proses seleksi dari awal.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!