Timsel Pleno Tentukan Calon KPU Sabu – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Timsel Pleno Tentukan Calon KPU Sabu

KUPANG, TIMEX-Tim Seleksi (Timsel) anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua telah menutup masa pendaftaran, Selasa (12/3), tepat pukul 16:00.

Ketua Timsel, Simon Petrus Nilli yang dikonfirmasi Timor Express, Selasa (12/3) menjelaskan, perpanjangan masa pendaftaran sejak 6 Maret hingga 12 Maret itu berhasil mendapatkan tambahan enam pelamar. Sehingga sudah terdapat 28 orang pelamar dari sebelumnya hanya 22 pelamar.

Meski tidak mencapai jumlah minimal 30 orang sesuai aturan, Timsel tetap melanjutkan proses seleksi administrasi karena sudah melalui perpanjangan masa pendaftaran.

“Sekarang kami lagi verifikasi administrasi. Besok (hari ini) baru pleno penetapan, siapa yang lulus dan siapa yang tidak lulus administrasi,” jelas Simon.

Dia belum mau berandai-andai tentang kemungkinan calon yang lulus ke tahap selanjutnya kurang dari 10 orang seperti yang dibutuhkan untuk diusul ke KPU. “Kita proses yang ada saja,” terang dia.

KPU Kabupaten Sabu Raijua saat ini diambilalih oleh KPU Provinsi NTT. Pasalnya, seluruh anggota KPU tersebut sudah berakhir masa jabatannya pada awal Februari 2019 lalu.

Setelah verifikasi administrasi, calon yang lolos akan mengikuti ujian tertulis berbasis komputer (CAT). Selanjutnya akan dilakukan tes psikologi, tes kesehatan. Tugas terakhir Timsel adalah tes wawancara. Hasilnya, mereka yang dinyatakan lolos akan diusul ke KPU untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan. Penentuan anggota KPU terpilih oleh KPU.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!