Bupati Sabu Tak ingin Punya Wabup – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Bupati Sabu Tak ingin Punya Wabup

GLADI.Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke (enam kanan) saat mengikuti gladi pelantikan di Aula El Tari Kupang, 13 Februari 2019 lalu.

CARLENS BISING/TIMEX

Pilbup Setahun Lagi

KUPANG, TIMEX-Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sabu Raijua akan digelar secara serentak dengan daerah lain pada 2020 mendatang. Di sisi lain, Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke baru dilantik menjadi bupati pada 14 Februari 2019 lalu di Aula El Tari Kupang.

Niko dilantik tanpa wakil bupati. Pasalnya, Niko sebelumnya adalah wakil bupati Sabu Raijua yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) karena bupati, Marthen Dira Tome terjerat kasus korupsi dan sudah berkekuatan hukum tetap.

Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihi Heke dilantik oleh mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada Februari 2016 lalu di Aula Ben Mboi, Naikolan Kota Kupang. Keduanya terpilih sebagai pasangan yang maju secara independen atau tidak didukung partai politik.

Niko yang diwawancara Timor Express di Gedung Sasando Jalan El Tari Kota Kupang menjelaskan, dirinya belum berpikir untuk mencari wakil bupati untuk mendampinginya. “Toh, selama ini kan sudah kerja sendiri. Tidak masalah (tanpa wakil bupati),” kata Niko yang juga Ketua DPD II Golkar Sabu Raijua itu.

Niko sendiri mengaku datang ke gedung sasando untuk menemui Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Ditanya terkait alasan dirinya tidak ingin memiliki wakil bupati, Niko katakan, selain sudah terbiasa kerja sendiri, pesta demokrasi segera dimulai September 2019 nanti.

“Pilkada tahun depan. Memang masa jabatan sampai 2021. Tapi kan sudah mau pilkada,” kata Niko.

Meski demikian, dia belum mau menyebut siapa yang akan mendampinginya untuk bertarung di pilkada 2020 nanti. Dia sendiri sudah mendaftarkan diri di Partai Golkar untuk mengikuti proses seleksi. “Wakil (calon) nanti kita lihat setelah 17 April (pemilu),” sambungnya.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!