PPP NTT Makin Solid – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

PPP NTT Makin Solid

Djainudin: Sudah Dewasa Hadapi Masalah

Djainudin Lonek

KUPANG, TIMEX-Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTT, Djainudin Lonek mengaku prihatin atas kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang menimpa ketua umum partainya tersebut.

Sebagai warga negara, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses tersebut kepada aparat penegak hukum. Namun Djainudin berhadap ada jalan keluar terbaik untuk ketum PPP.

“Namun saya meyakini, tidak akan berdampkan serius ke wilayah dan cabang. Karena ketua umum hanya figur. Selama ini partai bergerak dengan mesin partai,” kata anggota DPRD Kota Kupang itu, Jumat (15/3).

Menurut dia, PPP sudah sangat dewasa dalam menghadapi masalah. Bahkan partai berlambang ka’bah itu sempat diguncang karena kepengurusan ganda di tingkat pusat. Masalah itu baru selesai beberapa bulan lalu.

“Sehingga PPP percaya pasti tidak berpengaruh. PPP sudah dewasa untuk menghadapi masalah. Bahkan kita baru saja melewati turbolensi yang sangat berat. Justru ini kami di daerah makin solid,” kata Djainudin.

Masih menurutnya, dengan masalah yang terus menghantui, dia yakin partai tersebut semakin kuat. Dan tetap berkonsentrasi untuk menghadapi pemilu. Dia berharap target nasional yang sudah disampaikan bisa terwujud.

Djainudin mengaku belum mendapat arahan atau komunikasi langsung ke pihak DPP. Namun secara internal sesama pengurus DPW, pihaknya sudah saling berkomunikasi.

“Dalam waktu dekat, sesegera mungkin kami akan melakukan upaya penyelamatan partai. Supaya ada yang bisa menahkodai partai untuk menghadapi tanggal 17 April 2019 nanti,” tutup dia.

Sebelumnya, Ketum PPP, Rohamurmuziy ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3) pagi. Rommy, sapaan Rohamurmuziy diduga ditangkap karena kasus suap yang berkaitan dengan Kementerian Agama RI.

Rommy yang juga anggota DPR RI itu langsung diterbangkan ke Jakarta dan langsung diperiksa di Gedung KPK di Jakarta. “PPP tetap menjunjung tinggi aqualty before the law. Sebelum ada pernyataan resmi dari lembaga antirasuah, kita tetap dengan praduga tak bersalah. Dan, saya sampaikan kepada semua kader di provinsi maupun di cabang-cabang se-NTT agar tetap fokus menghadapi pemilu 17 April 2019 nanti,” tutup dia.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!