Satu Gugur, 27 Peserta Ikut CAT – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Satu Gugur, 27 Peserta Ikut CAT

Seleksi Anggota KPU Sabu Raijua

KUPANG, TIMEX-Proses seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua sudah masuk pada ujian berbasis komputer atau computer assisted test (CAT).

Ketua Tim Seleksi (Timsel), Simon Petrus Nili yang diwawancara Timor Express, Jumat (15/3) menjelaskan, hasil pleno Timsel Kamis (14/3) menghasilkan 27 pelamar lolos seleksi administrasi. “Hanya satu saja yang gugur. Dan hari Sabtu (16/3) ujian CAT di Puskom Undana Kupang,” jelas Simon.

Ditanya terkait para pelamar, Simon jelaskan, dari 28 orang yang melamar, hanya delapan orang pelamar baru. Sementara sisanya adalah peserta yang pernah mengikuti seleksi pada proses seleksi pertama akhir 2018 lalu.

Sebelumnya, KPU RI menggugurkan seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh Timsel yang dibentuk oleh KPU RI sendiri pada pertengahan 2018 lalu.

Tim tersebut telah melakukan seleksi mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, tes CAT, tes psikologi, tes kesehatan dan wawancara. Hasilnya, 10 nama diusulkan untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan oleh KPU RI.

Namun setelah ditahan selama beberapa pekan, KPU RI akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 10 calon yang diusulkan tersebut.

Di sisi lain, KPU RI lalu memilih Timsel baru untuk melakukan proses seleksi ulang mulai dari awal. Timsel tersebut kemudian membuka pendaftaran. Namun hanya 22 orang yang melamar dari minimal 30 orang pelamar yang dibutuhkan.

Selanjutnya, Timsel membuka lagi pendaftaran atau perpanjangan waktu pendaftaran. Dan, Timsel menerima tambahan enam orang pelamar. Sehingga, total pelamar sebanyak 28 orang.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!