Lurah Door to Door Data Pelaku Usaha – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Lurah Door to Door Data Pelaku Usaha

PENDATAAN. Lurah TDM Emanuel Eliaser, tengah melakukan pendataan terhadap pelaku usaha yang ada di Kelurahan TDM, belum lama ini.

IST.

Banyak Tak Kantongi Izin Usaha

TDM, TIMEX – Lurah Tuak Daun Merah (TDM) Emanuel Aprianus Eliaser, bersama jajarannya bekerja selama dua bulan melakukan pendataan secara detail setiap pelaku usaha yang beroperasi di Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo.

Mulai dari usaha berskala kecil sampai yang skala besar semuanya didata dengan valid karena menggunakan metode door to door. “Ada 128 pelaku usaha. Dan banyak yang izin usaha sudah mati bahkan tak ada izin usaha,” demikian dikatakan Emanuel, sapaan akrab Lurah TDM, kepada Timor Express belum lama ini.

Data yang ada diserahkan dinas terkait agar dapat ditindaklanjuti. Seperti Dinas Perizinan dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang. Sekadar tahu bahwa jika semua pelaku usaha ini menaati peraturan untuk mengantongi izin usaha, maka secara tidaklangsung akan berdampak pada peningkatan APBD Kota Kupang.

“Tujuan dari melakukan pendataan adalah agar mengetahui secara pasti berapa jumlah pelaku usaha sekaligus memeriksa izin usaha,” jelasnya.

Dalam pemeriksaan izin usaha, satu paket dengan mengimbau pelaku usaha untuk segera melengkapi izin usaha mereka.

Sekaligus mengimbau semua pelaku usaha agar menaati instruksi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore terkait pengadaan tempat sampah, CCTV dan lampu hias.

Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Kupang, sudah seyogianya menyukseskan program Pemerintah Kota Kupang yang meliputi semua aspek. Seperti kebersihan, perizinan dan aspek lainnya yang berhubungan dengan khalayak masyarakat banyak.

Sebagai abdi pelayanan masyarakat, ia juga berkokitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!