6 Manfaat Rutin Meminum Teh Herbal – Timor Express

Timor Express

KESEHATAN

6 Manfaat Rutin Meminum Teh Herbal

Agar tubuh tak rentan terhadap penyakit, tak jarang seseorang mengonsumsi multivitamin. Namun, tak ada salahnya bila kita mengganti multivitamin itu dengan minuman rempah atau herbal.

Dilansir dari The Express, ada sebuah resep minuman hangat yang bisa membuat tubuh lebih sehat. Bahan-bahannya mudah dan alami. Caranya mudah, hanya dengan campuran teh hitam, jahe, dan rempah-rempah lainnya seperti kapulaga, kayu manis, adas, lada hitam, dan cengkeh. Semuanya direbus dan diminum teratur.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kayu manis, salah satu bahan utama yang dapat menurunkan tekanan darah. Pada beberapa orang membantu mengurangi kadar kolesterol total hingga 30 persen. Sedangkan senyawa yang ditemukan dalam jenis teh hitam dapat meningkatkan pemecahan lemak dan membantu mengurangi jumlah kalori yang diserap tubuh dari makanan.

Didukung dengan diet sehat dan olahraga teratur, satu atau dua cangkir teh ini setiap hari dapat mencegah lemak perut yang berbahaya dan menjaga daya tahan tubuh. Berikut manfaat mengonsumsi rutin teh herbal.

Tangkal Radikal Bebas

Teh ini kaya antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan kanker, penyakit jantung, penuaan dini, dan banyak lagi.

Kesehatan Pencernaan

Teh hitam juga telah ditemukan berdampak positif pada bakteri usus, meningkatkan strain yang membantu metabolisme dan mencegah kembung

Jaga Keseimbangan Hormon

Penelitian telah menemukan bahwa minum teh hitam dapat menyeimbangkan hormon, mengurangi peradangan, dan bisa mencegah kanker.

Sistem Kekebalan Tubuh

Pertimbangkan fakta bahwa teh chai dengan rempah-rempah yang kaya antioksidan. Jahe, misalnya, diketahui memiliki sifat anti-mual. Jahe juga mengurangi peradangan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kapulaga dan lada hitam juga memiliki kekuatan untuk pencernaan.

Kesehatan Otak

Penelitian menunjukkan kayu manis, bagian penting yang dapat membantu menyeimbangkan gula darah dan berkontribusi pada otak yang sehat, bahkan mungkin mencegah penyakit Alzheimer.

Tekan Pertumbuhan Tumor

Cengkeh kaya dengan kandungan antioksidan. Zat pembangkit tenaga antibakteri yang kemungkinan menghambat pertumbuhan tumor. (jpc/jpnn/rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!