Cerahkan Wajah dengan Masker Kunyit – Timor Express

Timor Express

KESEHATAN

Cerahkan Wajah dengan Masker Kunyit

ILUSTRASI MASKER KUNYIT/NET

Wajah terkadang mengalami masalah seperti kusam dan jerawat. Masalah yang timbul wajah bisa disebabkan kegiatan padat, stres, cuaca, maupun polusi lingkungan.

Belum lagi, seiring bertambahnya usia, kulit Anda mulai sedikit berbeda. Anda mungkin menemukan ada garis-garis halus dan tanda-tanda gelap terutama di bawah mata.

Kondisi tersebut bisa diperbaiki dengan perawatan rumahan agar kulit kembali sehat dan awet muda. Cara yang paling tepat dengan mengandalkan bahan dapur seperti kunyit.

Secara tradisional dalam budaya India, kunyit digunakan untuk memasak dan dikenal sebagai makanan super anti-inflamasi yang kuat dengan sifat-sifat antibakteri dan antiseptik. Dan ini dapat digunakan pada kulit Anda juga.

Faktanya, Secara tradisional, perempuan India merawat kulit dengan kunyit tepat sebelum pernikahan guna menyembuhkan masalah kulit dan membuatnya bercahaya. Selain itu, kunyit sering disarankan sebagai obat alami untuk kondisi kulit seperti eksim, psoriasis, lingkaran hitam, dan jerawat.

Caranya pun cukup mudah. Cukup menggabungkan kunyit dengan bahan-bahan seperti madu dan jus lemon dan buat sebagai masker. Madu adalah bahan alami yang bagus dengan sifat antibakteri, yang membantu melawan jerawat dan membersihkan kulit.

Madu juga sarat dengan antioksidan penguat kulit, yang mengatasi tanda-tanda penuaan. Selain itu, humektan yang kuat bisa mempertahanan kelembaban dari udara ke dalam kulit. Sehingga kulit tampak cerah dan lembab.

Kemudian perasan lemon alami penuh dengan antioksidan anti penuaan dan vitamin C, yang membantu menjaga kulit bersih dari noda serta untuk meringankan bekas luka dan tanda gelap.

Berikut cara membuat masker wajah kunyit, seperti dilansir dari Woman’s World, Rabu (20/3). Siapkan ¼ sdt bubuk kunyit, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok perasan lemon segar.

Kemudian cuci wajah Anda sehingga bersih dari kotoran dan riasan. Gabungkan semua bahan dalam wadah kecil menggunakan kuas make-up bersih.

Oleskan masker ke seluruh wajah Anda menggunakan kuas make-up atau jari-jari Anda. Dengan fokus pada area gelap yang ingin Anda cerahkan.

Biarkan masker selama 10 hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, oleskan masker dua kali per minggu.(jpc/rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!