Siswa TK Auscan Belajar di Timex – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Siswa TK Auscan Belajar di Timex

POSE.Guru dan anak-anak TK Auscan Kupang foto bersama saat kunjungan ke Graha Pena Timex, Kamis (21/3)

ISTIMEWA

KUPANG, TIMEX–Puluhan anak–anak usia 3-5 tahun dari Taman Kanak-kanak (TK) Auscan Education centre Kupang berkunjung ke Graha Pena Timor Express, Kamis (21/3).

Mereka ingin belajar di Timex sebagai salah satu media cetak terbesar di Provinsi NTT. Mulai dari proses pengumpulan informasi yang diolah menjadi berita. Editing, pracetak hingga proses cetak koran. Selanjutnya, anak-anak itu juga ingin tahu tentang proses distribusi koran setelah dicetak ke pembaca.

“Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan salah satu program belajar serta memperkenalkan pada anak-anak secara langsung, apa itu koran dan proses pembuatannya,” jelas Kepala Sekolah Auscan, Kaci M.F. Maikoka saat diterima Sekretaris Redaksi Timex, Linda Makandoloe.

Kaci didampingi beberapa guru, yakni Susie.E. Frans, Yetrise Funay-Ruscoe, Lidya Raturoman, Yulia Fallo, Apriheld Saefatu, Yeppy Lian, Eunike Heo, Juarny Mandala dan Jeiny Nuban.

Sekretaris Redaksi Timor Express, Linda Makandoloe saat menerima anak-anak Auccan di ruang rapat Lantai II Timex menyampaikan apresiasi kepada anak-anak yang memilih Timex sebagai tempat belajar.

Linda pun menjelaskan tahapan-tahapan pembuatan koran yang selama ini dilakukan Timex. Menariknya, para siswa berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

Linda menjelaskan, koran atau surat kabar adalah suatu penerbitan yang isinya memuat berita-berita dalam berbagai topik. Selain dalam bentuk tulisan, ada pula gambar atau foto.

Mereka yang bertugas mengumpulkan informasi dan diolah menjadi berita, disebut wartawan. Berita lalu diberikan kepada redaktur untuk mengedit. Mereka yang bertugas menata halaman adalah layouter. Selanjutnya, koran yang sudah dicetak akan diberikan kepada bagian sirkulasi untuk dibagikan kepada agen. Para agen pun mendistribusikan kepada pembaca melalui loper.(dek/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!