Timor Express

NASIONAL

NTT Strategis Bagi Jokowi

* Dijadwalkan Kampanye Akbar 8 April
* Tim Bravo Lima Kumpulkan Relawan

KUPANG, TIMEX-Provinsi NTT menjadi incaran kampanye para capres-cawapres yang akan bertarung di 17 April 2019 nanti. Jika sebelumnya calon wakil presiden nomor urut 02, Siandiaga Uno, kini capres 01, Joko Widodo dijadwalkan akan ke NTT. NTT menjadi daerah strategis pendulang suara bagi Jokowi seperti Pilpres periode sebelumnya. Karena itu, kehadiran Jokowi saat kampanye akbar untuk memastikan dukungan tersebut.

Sesuai jadwal Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon Jokowi-Ma’ruf, tanggal 8 April 2019 nanti, Joko Widodo akan hadir dalam kampanye terbuka di Kota Kupang.

Hal ini diakui Ketua DPD I Partai Golkar, Melki Laka Lena kepada Timor Express yang diwawancara Sabtu (23/3). Melki jelaskan, pihaknya sedang membangun komunikasi dengan tim pemenangan dalam rangka persiapan kegiatan tersebut. “Kami sedang koordinasi dan akan rapat tim,” kata Melki.

Ditanya terkait agenda kampanye di NTT, Melki jelaskan, berdasarkan jadwal, Jokowi akan berada di Kupang sekira dua jam. Namun konsep acara tersebut sedang dipersiapkan bersama. “Di jadwal itu Jokowi sendiri. Cawapres di lokasi lain,” terangnya. Melki juga belum memastikan lokasi kampanye dan berapa besar massa yang akan dihadirkan.

Sementara itu, tim relawan Jokowi-Ma’ruf juga tidak tinggal diam. Lebih dari 10 tim relawan sedang merapatkan barisan untuk terus menggempur hingga ke pelosok daerah.

Ketua Dewan Pembina Tim Bravo 5 Provinsi NTT, Donny Tokan kepada Timor Express, Sabtu (23/3) di Kupang menjelaskan, jika selama ini masing-masing tim relawan bekerja secara terpisah, kali ini mereka ingin membangun kekuatan bersama untuk memenangkan paslon 01.

“Kami barusan selesai rapat. Ada 12 sampai 17 tim relawan yang selama ini bekerja. Ada yang sudah dari pemilu 2014. Saat ini kami sepakat untuk keroyokan. Saling koordinasi dan kerja sama-sama,” kata Donny.

Dia sebutkan, tim relawan pun siap menyambut capres 01, Jokowi yang dijadwalkan kampanye di NTT pada 8 April nanti. Menurutnya, tim relawan akan menggelar rapat pemantapan Minggu (24/3). “Konsep kegiatannya nanti kami bahas bersama. Intinya kami sudah sepakat untuk saling mendukung. Jadi TKN bekerja, kami relawan juga bekerja,” kata Donny lagi.

Khusus Tim Bravo 5, Donny katakan, sistem kerjanya berbeda. Mereka turun ke masyarakat secara senyap dan melakukan pendekatan dengan masyarakat. “Kita datangi masyarakat dan menyampaikan bahwa ini lho, apa yang sudah dibuat oleh Jokowi. Hal-hal yang sudah menjadi keberhasilan Jokowi,” beber dia.

Sebelumnya, cawapres 02, Sandiaga Uno berkunjung ke Provinsi NTT pada akhir Fabruari 2019. Sandi datang ke Maumere Kabupaten Sikka, lalu ke Kota Kupang dan berakhir di Labuan bajo Kabupaten Manggarai Barat. (cel)

 

Komitmen Peserta Pemilu Selama Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye

1. Menjamin kampanye rapat umum dan iklan kampanye dilakukan secara bertanggung jawab

2. Tidak melakukan intimidasi, ujaran kebencian, dan menyebar berita bohong

3. Tidak melakukan politik uang

4. Tidak menghina orang, agama, suku, ras, dan golongan peserta pemilu yang lain, juga tidak menghasut atau adu domba

5. Tidak menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat pendidikan

6. Tidak melibatkan ASN, TNI/Polri,anak-anak, dan penduduk yang tidak punya hak pilih

7. Mendukung Bawaslu untuk mencegah, mengawasi, dan menindak pelanggaran kampanye rapat umum dan iklan kampanye

Sumber: Bawaslu

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!