Pesawat Kalibrasi Sempat Buat Heboh – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Pesawat Kalibrasi Sempat Buat Heboh

* Cek Fasilitas Bandara El Tari

KUPANG, TIMEX- Pesawat berukuran kecil layaknya pesawat pribadi, Sabtu (23/3) malam tadi sekira pukul 19.00 wita terpantau di dalam radar (Flightradar24) tengah terbang di ketinggian 3,650 kaki. Tepatnya di atas wilayah Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Kehadiran pesawat ini membuat heboh karena publik bertanya-tanya, pesawat yang terbang dari Bandara El Tari Kupang itu beberapa kali lalu lalang pada rute yang sama di langit Kota Kupang.

Pesawat yang terdeteksi dengan nomor registrasi PK-CAC itu merupakan pesawat kalibrasi milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Informasi terkait pesawat ini diperoleh Timor Express dari Sales & Shared Services Departemen Head Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman.

Menurut Kadir, pesawat kalibrasi tersebut sedang mengecek fasilitas keselamatan di Bandara El Tari Kupang. Sebab seluruh fasilitas keselamatan di bandara harus dikalibrasi secara berkala.

“Itu pesawat kalibrasi yang lagi mengecek fasilitas keselamatan Bandara El Tari. Tiap tahun dikalibrasi peralatannya,” sebut Kadir.

Untuk diketahui, BBKFP yang berada di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan adalah perpanjangan tangan negara dalam menyelenggarakan kewajibannya untuk memastikan seluruh fasilitas pelayanan, prosedur dan fasilitas pendaratan dan lepas landas pesawat di bandar udara mempunyai standar yang sudah ditetapkan oleh ICAO dan Pemerintah Indonesia.(tom/cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!