163 Siswa Smandel Laksanakan Pengabdian Akhir – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

163 Siswa Smandel Laksanakan Pengabdian Akhir

PENGABDIAN. Kepala SMAN 8 Kupang Haris Akbar beserta jajaran guru tengah membantu siswa-siswi dalam kegiatan pengabdian akhir sekolah, Sabtu (23/3).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

PENKASE OELETA, TIMEX – Sebanyak 163 siswa kelas III SMAN 8 (Smandel) Kupang di Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, melaksanakan pengabdian akhir sekolah yang ditandai dengan karya nyata dari siswa untuk sekolah.

Program pengabdian akhir untuk sekolah digagas oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Smandel Kupang Haris Akbar, sebagai wujud menanamkan kecintaan terhadap sekolah.

“Kami berikan secara penuh kepada siswa apa yang kalian mau buat untuk sekolah,” demikian dikatakan Haris Akbar, ketika ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (23/3).

Ada yang mengecat dan memperindah taman, penanaman anakan pohon serta perbaikan infrastruktur jalan masuk pada halaman sekolah.

Semua ini dikerjakan secara swadaya dari siswa dan inisiatif siswa sendiri apa yang mereka ingin persembahkan untuk sekolah.

Kepala sekolah bersama jajaran guru tidak mengintervensi, melainkan hanya sebatas melakukan pemantauan. “Program ini akan berkelanjutan,” jelasnya.

Selama aktivitas pengabdian sekolah berlangsung tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM).

Siswa Kelas I dan II turut serta membantu kakak kelas III.  Pengabdian akhir sekolah ini sekaligus menjadi teladan atau contoh buat adik-adik kelas yang masih duduk di bangku kelas I dan kelas II.

Sekadar tahu bahwa program ini juga secara tidak langsung memberikan penanaman karakter kepada para siswa tentang rasa memiliki dan kepedulian terhadap sekolah.

“Saya harapkan kepada siswa agar apa yang didapat di sekolah dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama karakter yang baik,” sebut orang nomor satu di SMAN 8 Kupang.

Ditanya mengenai persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Haris Akbar mengaku sudah siap melaksanakan. Fasilitas pendukung juga telah dipersiapkan secara baik.

Dia berharap UNBK tahun ini dapat berjalan baik dan menghasilkan lulusan atau Output yang berkualitas. (mg22/joo)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!