Kuota Anggota Polisi akan Ditambah – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Kuota Anggota Polisi akan Ditambah

PAKTA INTEGRITAS. Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman (kanan) menyaksikan penandatanganan pakta integritas bebas KKN penerimaan anggota Polri, Minggu (24/3) di Mapolda NTT.

INTO HERISON TIHU/TIMEX

Peminat Semakin Meningkat

KUPANG, TIMEX-Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman meminta kebijakan Mabes Polri terkait kekurangan personel Polri di Polda NTT dan Polres jajaran. Untuk itu, jenderal bintang dua ini bertekad untuk mengajukan tambahan kuota anggota Polri dalam penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2019.

Walau belum ada kepastian soal kuota anggota Polri yang diterima panitia daerah (Panda) Polda NTT, namun Kapolda menegaskan kalau ketersediaan anggota Polri yang cukup sangat dibutuhkan Polda NTT saat ini.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman, Minggu (24/3) di Mapolda NTT usai penandatanganan pakta integritas on the road (Pinter) penerimaan terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) Panda Polda NTT tahun 2019.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman berharap anggota Polri yang diterima melalui Panda Polda NTT lebih banyak. Dia mengakui kalau kebutuhan personel Polri di Polda NTT dan Polres jajaran sangat kurang.

“Kita berharap Mabes Polri menambah kuota untuk Polda NTT dengan perhatikan animo besar yang mendaftar sebagai calon anggota Polri di NTT,” tandas Kapolda NTT.

Kapolda berharap pula Mabes Polri bisa merealisasikan permohonan tersebut sehingga quota anggota Polri yang diterima tahun 2019 ini bisa bertambah.

Diakui pula kalau saat ini Kebutuhan personil di NTT masih sangat kurang signifikan. “50 persen ketersediaan anggota dari kebutuhan rill atau daftar susunan personil (DSP),” tambah Kapolda.

Ada harapan besar dari masyarakat NTT, lanjut Erizman, agar Mabes Polri bisa menambah kuota. “Kalau bisa kuota tahun ini lebih besar dari tahun lalu karena animo pendaftar sangat besar,” jelas Erizman.

Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Harvin Raslin, SH pada kesempatan yang sama mengakui kalau animo pendaftar penerimaan terpadu anggota Polri di Panda Polda NTT cukup besar.

Hingga pekan lalu, terdaftar 2.000 orang lebih. Pendaftaran di masing-masing Polres pun diperpanjang hingga 28 Maret 2019.

Walau sudah dilakukan penandatanganan pakta integritas, namun Polres jajaran tetap menerima pendaftaran peserta hingga batas waktu yang ditentukan. Ia mengakui pula kalau hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai jumlah kuota penerimaan Polri untuk Polda NTT.

Prosesi penandatanganan pakta integritas di Polda NTT dilakukan pada Minggu (24/3) pagi di lapangan Mapolda NTT. Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Raja Erizman memandu prosesi pengucapan janji peserta dan panitia.

Kapolda mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa janji dan sumpah tidak saja didengar oleh peserta yang hadir namun didengar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sementara perwakilan panitia, peserta dan orang tua membacakan komitmen untuk mengikuti proses seleksi dengan jujur dan benar.

Masing-masing perwakilan didampingi tokoh agama Islam, Kristen dan Hindu untuk mengucapkan sumpah janji nya dipandu Kapolda NTT.

Penampilan polisi cilik dari Dit Lantas Polda NTT dan Sat Brimob Polda NTT menambah ramai suasana penandatanganan pakta integritas ini termasuk parade dan peragaan oleh bintara remaja.

Kegiatan ini juga diisi fashion show seragam kepolisian dari berbagai satuan oleh sejumlah anggota Polri. (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!