Lagi, 1 Nyawa Melayang di Jalan – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Lagi, 1 Nyawa Melayang di Jalan

LAKA MAUT LAGI. Mobil angkot Dwika yang ringsek setelah menabrak mobil Avanza di Jalan Timor Raya Km 12, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (23/3). Foto kanan, tampak warga memadati TKP kecelakaan.

INTO HERISON TIHU/TIMEX

Dwika Terbalik, Dion Naitboho Tewas di TKP

KUPANG, TIMEX-Kecelakaan lalulintas menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi di Kota Kupang. Kali ini, Sabtu (23/3) malam sekira pukul 23.00, di Jalan Timor Raya Km 12, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Lakalantas yang terjadi tersebut melibatkan satu mobil angkot DWIKA bernomor polisi DH 1790 HA dengan mobil jenis Toyota Avanza bernomor polisi DH 1233 ZA. Akibat lakalantas tersebut, sopir angkot ‘Dwika’, Dion Naitboho (26) warga Kelurahan Lasiana, Kota Kupang meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu pengemudi mobil Toyota Avanza, Fauzi Maubatu (45) warga Kelurahan Fatubesi, Kota Kupang dalam kondisi sehat. Namum demikian, seorang penumpang mobil Toyota Avanza atas nama Hanifa Ataher (31) mengalami kondisi tangan kanan patah dan lecet di pelipis.

“Awak mikrolet (konjak angkot) ‘DWIKA’ tidak teridentifikasi. Namun info dari masyakarat kondisi sehat,” tambah Kasat Lantas.

Hal tersebut disampaikan Kapala Satuan Lalulintas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi, SIK saat dikonfirmasi Timor Express, Minggu (24/3).

Iptu Rocky menjelaskan, kronologis kejadian berawal dari sopir angkot ‘Dwika’, Dion Naitboho (26) yang bergerak dari arah Tarus, Kabupaten Kupang menuju arah Oesapa, Kota Kupang. Sedangkan pengemudi mobil Avanza, Fauzi Maubatu (45) melaju dari arah berlawanan.

Saat tiba di TKP, sopir angkot, Dion Naitboho yang mengemudi dengan kecepatan tinggi menyalip sebuah sepeda motor dari arah bersamaan.

Saat menyalip, Dion Naitboho tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga oleng ke arah kanan dan angkot yang dikemudikannya itu terbalik di jalan raya. Sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan karena mobil avanza yang juga tiba di TKP. “Saat itu, para korban langsung dilarikan ke RS Leona Kupang,” kata Kasat Lantas.

Sementara itu, pantauan Timor Express pada Minggu dinihari sekitar pukul 01.00 Wita di TKP, tampak dinyalakan beberapa lilin dan batu berukuran sedang yang disusun melingkar.

Lakalantas yang menyebabkan korban meninggal dunia ini merupaka kejadian kelima selama tahun 2019 ini. Jumlah korban meninggal sebanyak enam orang. Selengkapnya lihat info grafis. (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!