Perindo Optimistis Masuk 3 Besar – Timor Express

Timor Express

SUKSESI

Perindo Optimistis Masuk 3 Besar

Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA, TIMEX-Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menegaskan target partainya meraih posisi tiga besar di Pemilu 2019 mendatang dengan perolehan suara double digit atau di atas 10 persen. Hal itu diungkapkannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2019 yang digelar di Jakarta dan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, pekan lalu.

Di hadapan ribuan kader partai, HT, sapaan Hary Tanoe, juga mengungkapkan optimistisme Perindo bisa meraih 60-70 kursi. Berdasarkan hasil survei, Perindo sudah memiliki modal elektabilitas sebesar 4,7 persen secara nasional.

Tren angka tersebut diyakini akan terus bergerak sejalan semakin masifnya pergerakan mesin partai dalam melakukan upaya pemenangan. “Kita siapkan strategi yang akurat, yaitu strategi yang bisa menarik pemilih, aktivitas akan ditingkatkan seperti fogging dan bazar murah serentak. Kampanye di udara melalui iklan di media dan alat peraga seperti baliho dan spanduk akan digalakkan,” katanya.

Aktivitas kampanye meliputi kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan juga Perindo sendiri. Para pengurus dan caleg menggiatkan tatap muka atau interaksi door to door membawa visi-misi Perindo supaya mereka mengenal partai berlambang rajawali biru ini.

Dia lantas menuturkan, sejak penetapan daftar calon tetap 20 September 2018, Perindo resmi memiliki caleg lebih dari 20.000 orang di semua tingkatan mulai DPR RI, provinsi, maupun kabupaten/kota. Sejak itupula, konsolidasi terus digalakkan.

“Saya sendiri turun dan memberi pembekalan kepada caleg terkait dengan pemahaman partai dan strategi pembagian tugas dalam pemenangan perolehan suara,” paparnya.

Rakornas itu diikuti seluruh pengurus dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, para caleg DPR dan pengurus sayap. Rakor dilakukan dalam rangka memantapkan konsolidasi. Kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk menetapkan langkah-langkah strategis semua pengurus partai, caleg, dan relawan.

Pada sambutannya, Presiden Joko Widodo juga mengapresiasi Partai Perindo sebagai partai dengan manajemen sangat baik. Jokowi bahkan mengakui secara organisasi Partai Perindo sudah matang. Hal ini salah satunya bisa dilihat dari infrastruktur partai yang sudah ada di semua provinsi, termasuk di 514 kabupaten/ kota, di 7.000 lebih kecamatan, dan hampir 80.000 kelurahan/desa.

“Saya melihat bahwa Partai Perindo ini kalau dilihat dari sisi manajemen, ini adalah partai yang direncanakan dengan sangat-sangat matang. Partai yang diorganisasi dengan sangat-sangat matang,” katanya. Terkait elektabilitas Perindo, Jokowi berpesan agar para kader tidak cepat berpuas diri dan semakin bekerja keras.

Lebih lanjut, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menandaskan, hasil survei Partai Perindo yang berada di angka 4,7 persen merupakan bagian dari modal elektabilitas. Angka yang didapatkan tersebut akan digandakan dengan aktivitas-aktivitas politik yang sangat gencar dilakukan Partai Perindo.(jpnn/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!